Sosialisasi Penerimaan Baru PSDKU Universitas Lampung Kabupaten Lampung Tengah

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad menghadiri acara Sosialisasi Penerimaan Baru PSDKU (Program Studi di Luar Kampus Utama) Universitas Lampung Kabupaten Lampung Tengah bertempat di Aula Hotel BBC Bandar Jaya pada hari Rabu 8 Mei 2024. Dalam kesempatan tersebut  hadir Rektor Unila, Wakil Rektor, Ketua LP3M, Ketua LP2M, Kapus PSDKU Unila, Pj. Sekda, Staf Ahli, Kepala Perangkat Daerah, Ketua MKKS, Kepala Sekolah serta tamu undangan. 

Dalam laporannya Wakil Rektor Bidang Akademik Unila Dr. Eng. Sucipto Dwi YuwonoYuwono, S.Si., M.T. mengatakan sosialiasi hari ini ialah mengenai pembukaan PSDKU Unila Prodi D3 Perbankan Keuangan. Prodi ini telah dibuka dan akan memulai Tahun ajaran baru pada bulan Agustus 2024. Terdapat 3 jalur untuk masuk ke Prodi tersebut yakni SNBT melalui jalur prestasi, UTBK SNBT, dan jalur mandiri, dimana PSDKU Unila menerima 2 Kelas yakni kelas reguler dan kelas kerja sama bersama Kabupaten Lampung Tengah. Insyallah pula tahun ini akan sesegera mungkin dibuka prodi baru sesuai dengan permintaan Bupati Musa Ahmad yakni prodi Teknologi Hasil Pertanian dan Teknologi Industri Pertanian. 

 

Sementara itu Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad mengatakan 1 tahapan dari program Unggulan bisa dirasakan oleh masyarakat Lampung Tengah yakni hadirnya Unila di Lampung Tengah yang mana membuka program studi D3 Perbankan yang mana menjadi sebuah sejarah dan catatan baru Pemkab Lampung Tengah. Tujuan dari adanya PSDKU Unila ini ialah selain mempersiapkan SDM generasi muda ialah meringankan beban para orang tua yang ingin anaknya berkuliah di Universitas Negeri, cukup di Lampung Tengah saja saat ini. 

Ditambahkan Musa Ahmad selama ini Pusat Pendidikan berada di Bandar Lampung dan bukan tidak mungkin 10-15 tahun kedepan akan berada di Lampung Tengah dan saat ini Lampung Tengah telah mempersiapkannya saat ini dengan menyiapkan lahan di Terminal Betan Subing selasa 5 Hektare, dan pembelajaran saat ini akan dilaksanakan di Bandiklat Kota Gajah. Bupati juga berharap selain Prodi D3 Perbankan akan segera ada yakni prodi Teknologi Hasil Pertanian dan Teknologi Industri Pertanian, bahkan kedepan Pemkab akan mengusahakan Prodi Bahasa (Bahasa Lampung) yang tentunya akan bermanfaat bagi generasi muda di Lampung Tengah 

Sementara itu Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Lusmelia Afriani, D.E.A., I.P.M., ASEAN.Eng. mengapresiasi apa yang dilakukan Pemkab Lampung Tengah dalam mempersiapkan PSDKU Unila ini, yang mana bisa terwujud dan berjalan dengan baik. Saat ini di Lampung Terdapat 2 Kabupaten yang telah menjalankan PSDKU Unila yakni Kabupaten Lampung Tengah dan Kabupaten Way Kanan. Rektor juga mengapresiasi masyarakat Lampung Tengah dimana telah ada yang mendaftar di PSDKU ini, dan hal tersebut merupakan bentuk kerja tim dari Pemkab Lampung Tengah untuk mempromosikan ke Sekolah dan masyarakat di Lampung Tengah yang membuka kuota penerimaan sejumlah 45 Mahasiswa melalui Kelas Reguler. Lampung Tengah juga merupakan lokasi strategis dengan adanya akses TOL dan sarana prasarana yang memadai sehingga PSDKU Unila bisa berjalan dengan lancar. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: