Sarasehan Wanita Tani di Kampung Tanjung Pandan, Kecamatan Bangun Rejo

Tokoh Wanita Tani dan Kelompok Wanita Tani (KWT) se-Kecamatan Bangun Rejo, Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) berkumpul di Kebun KWT Tunas Karya, Kampung Tanjung Pandan. Jum'at (13/9/2024). Kehadiran mereka dalam rangka mengikuti kegiatan Sarasehan Wanita Tani yang digelar oleh Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura (KPTPH) Lamteng. Sarasehan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas KPTPH Lamteng Jumali, M.I.P., dan Pembina Persatuan Istri Kepala Kampung (PIKK) Lamteng, drg. Hj. Yuniar Musa Ahmad, M.M., M.H.

Kepala Dinas KPTPH, Jumali dalam sambutannya menyampaikan bahwa bidang pertanian memiliki posisi strategis dalam mendukung berbagai sektor kehidupan. Meliputi pangan, energi maupun pemberdayaan Kebun KWT ini dapat menciptakan lapangan pekerjaan bagi wanita. “Peranan strategis kebun KWT terutama sebagai penyedia bahan baku untuk keluarga sendiri dan kelompoknya, serta menciptakan lapangan kerja, dan sumber tambahan pendapatan keluarga juga sebagai pemanfataan dan pelestarian lingkungan,” jelasnya.

Sementara itu, Pembina PIKK, drg. Hj. Yuniar Musa Ahmad saat sambutan menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada tokoh wanita tani dan KWT se-Kecamatan Bangun Rejo yang telah menghadiri kegiatan sarasehan ini. Lebih lanjut, Beliau berharap setiap KWT untuk menjaga kekompakan dan keselarasan guna mendorong kemajuan dan kemandirian pangan keluarga. Setelah melaksanakan sarasehan, Pembina PIKK, Yuniar Musa Ahmad melaksanakan kegiatan memanen bersama tanaman sayuran di Kebun KWT Tunas Karya. (Diskominfotik Lampung Tengah)

  

Share Post: