Rapat Persiapan Penilaian Kinerja Konvergensi Penurunan Stunting Provinsi Lampung Tahun 2024

Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Lampung Tengah menggelar Rapat Persiapan Penilaian Kinerja Konvergensi Penurunan Stunting Provinsi Lampung Tahun 2024 Rapat yang dipimpin oleh Asisten Adminintrasi umum Sekretariat Daerah (Setda) Lampung Tengah Drs. Eko Dian Susanto, M.I.P. itu dilangsungkan di Ruang Rapat Asisten Administrasi Umum, Jum'at (17/05/2024).

Dalam keterangannya, Asisten Administrasi Umum Drs. Eko Dian Susanto, M.I.P. mengungkapkan bahwa dalam pertemuan tersebut membahas persiapan untuk penilaian konvergensi penurunan stunting tingkat kabupaten/kota yang akan waktu dekat di Provinsi Lampung diantaranya persiapan file pemaparan, inovasi dan video dalam percepatan penutunan stunting. "Insyaallah besok Selasa/Rabu, 21 dan  22 Mei 2024 akan dilaksanakan Penilainya di Provinsi Lampung. Dengan tujuan mengukur tingkat kinerja, memastikan akuntabilitas kinerja, mengevaluasi, serta mengapresiasi kinerja pemerintah kabupaten/kota dalam pelaksanaan 8 aksi konvergensi penurunan stunting," ungkapnya.

  

Lebih lanjut, Drs. Eko Dian Susanto, M.I.P. juga mengungkapkan bahwa dalam persiapan untuk penilaian kinerja perlu dilakukan kerjasama dari setiap OPD terkait untuk dapat saling berkoordinasi. "Untuk memaksimalkan proses penilaian, kami telah meminta kepada OPD terkait untuk mempersiapakan dokumen-dokumen pendukung untuk penilaian kinerja dalam pelaksanaan aksi konvergensi penurunan stunting," tuturnya.

Sebagai informasi, penilaian kinerja konvergensi penurunan stunting merupakan kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah provinsi, untuk mengevaluasi kinerja pemerintah kabupaten/kota dalam pelaksanaan 8 aksi konvergensi penurunan stunting dengan menggunakan penilaian berdasarkan indikator dan periode waktu yang ditetapkan. Pelaksananaan penilaian kinerja dimaksud dalam rangka memperbaiki perencanaan, pelaksanaan, pemantauan dan evaluasi konvergensi penurunan stunting. Turut hadir kegiatan Kegiatan tersebut, Kepala Bappeda Imam Fatkuroji, Dinas Kesehatan, DPPKB, serta anggota TPPS Kabupaten Lampung Tengah. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: