Rapat Koordinasi Pemulangan Jamaah Haji Asal Kabupaten Lamteng 1445 Hijriah

Sehubungan dengan hampir usainya masa ibadah haji jamaah asal Indonesia di Arab Saudi, Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah (Pemkab Lamteng) bersama Kementerian Agama (Kemenag) Lamteng beserta Polres Lamteng, Kodim 0411/KM dan Perangkat Daerah terkait menggelar rapat koordinasi pemulangan jamaah haji asal Kabupaten Lamteng 1445 Hijriah, bertempat di Aula Kemenag Lamteng. Jum'at (21/6/2024).

Dalam rapat yang dipimpin oleh Kepala Kemenag Lamteng, H. Maryan Hasan dan Staf Ahli Bupati Lamteng Bidang Kemasyarakatan dan SDM, DR. Candra Puasati, S.Pd., M.Pd. mewakili Bupati Lamteng, membahas diantaranya mengenai estimasi waktu kepulangan jamaah haji dari Arab Saudi hingga sampai ke Kabupaten Lamteng, rundown kegiatan, transportasi serta keamanan dan kesehatan jamaah haji. Direncanakan pemulangan kloter pertama jamaah haji asal Lamteng akan dimulai pada tanggal 24 Juni 2024 mendatang. Jadwal daripada penjemputan dimulai pada tanggal 24 Juni, 03, 04 dan 10 Juli 2024.

Staf Ahli Bupati Lamteng, Candra Puasati menyampaikan bahwa proses pemulangan jamaah haji ini harus dipersiapkan dari segala aspek, seperti transportasi, pengamanan, pengawalan dan konsumsi. Sementara itu, Kepala Kemenag Lamteng, Maryan Hasan menyampaikan bahwa kemarin Lamteng mendapat apresiasi dan penghargaan terbaik pertama atas kesuksesan pemberangkatan jamaah haji. Untuk itu, terkait pemulangan jamaah haji harus lebih sukses. (Diskominfotik Lampung Tengah)

  

Share Post: