Rapat Forum Musyawarah Produksi Gula (FMPG) Tahun 2023

Bupati Lampung Tengah (Lamteng), Hi. Musa Ahmad, S.Sos., M.M. yang diwakili Asisten Ekonomi Pembangunan Drs. Rusmadi, M.M. menghadiri Rapat Forum Musyawarah Produksi Gula (FMPG) Tahun 2023. Rabu (07/08/2024) betempat di PT Gula Putih Mataram, Kec. Bandar Mataram. Hadir dalam rapat tersebut Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lampung Tengah Drs. Sofian, Kepala Bagian Perekonomian Lampung Tengah Abu Hayan, Camat Bandar Mataram Drs. Eko Medianto, Manager Adminitrasi PT Gula Putih Mataram Tri Angkasa, Para Ketua dan anggota koperasi SP 1, 2, dan SP 3 dan tamu undangan.

Dalam laporanya Manager Adminitrasi PT Gula Putih Mataram Tri Angkasa, menyampaikan bahwa diadakanya musyawarah agar para Ketua dan Anggota koperasi SP 1, 2 dan SP 3 tau bahwa di tahun ini hasil kemitraaan perkebunan ini turun dikarenakan cuaca yang sedang di landa el nino, dan saya berharap dengan adanya acara musyawarah ini dapat menyimpulkan hasil yang baik untuk kita semua.

 

Dalam kesempatan yang sama Bupati Lampung Tengah Hi. Musa Ahmad, S.Sos., M.M. yang diwakili Asisten Ekonomi Pembangunan Drs. Rusmadi, M.M. menyampaikan bahwa kita ketahui sudah pernah diadakan pra musyawarah di bulan Mei lalu namun hasil nya tidak memuaskan kedua belah pihak, dan saya menyampaikan lagi bahwa saat ini kita sedang dilanda el nino dan akibat dari el nino ini dapat mempengaruhi produksi gula pada pada tahun ini. Drs. Rusmadi, M.M. juga mengingatkan bahwa kunci dari musyawarah ini adalah keterbukaan diantara kedua belah pihak, sehingga tidak ada tuntutan yang memberatkan kedua belah pihak. Rusmadi juga berharap dengan musyawarah ini dapat menyelesaikan kendala - kendala, dan dapat menemukan titik temu yang tidak memberatkan kedua belah pihak. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: