Rakor Menjelang HBKN Untuk Menghadapi Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H/2024 M

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad menghadiri acara Rakor Menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) untuk menghadapi Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H/ 2024 M bertempat di ruang Subing Kantor Bupati Lampung Tengah pada hari Senin 26 Februari 2024. Dalam kesempatan tersebut hadir Forkopimda, Kepala Instansi Vertikal, Pj. Sekda, Asisten, serta Kepala Perangkat Daerah. 

Acara tersebut merupakan tindak lanjut High Level Meeting dan Capacity Building TPID Provinsi Lampung yang dilaksanakan beberapa waktu lalu di Bank Indonesia Perwakilan Lampung, dimana Pemkab Lampung Tengah dan jajaran menyikapi hal atau isu-isu nasional yang saat ini terjadi salah satunya kelangkaan Beras Premium di pasar Modern, kemudian mempersiapkan pasokan bahan pokok menjelang Ramadhan dan Idul Fitri, juga mengantisipasi kewaspadaan cuaca. 

 

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad dalam arahannya mengatakan ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh instanti terkait menyikapi hal yang saat ini terjadi, yakni Dinas terkait untuk memastikan ketersediaan bahan pokok menjelang Ramadhan dan Idul Fitri harus dipastikan tersedia cukup di Lampung Tengah, terutama kelangkaan Beras Premium di Pasar Modern dan jangan sampai kondisi ini dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Kemudian mengenai kewaspadaan Cuaca, Bupati menginstruksikan BPBD untuk mewaspadai sejak dini kemungkinan adanya Bencana Alam dampak dari cuaca yang ekstrim ini, sehingga dapat mengantisipasinya sejak awal.

Selanjutnya Mengantisipasi masalah Wabah penyakit DBD, Bupati juga telah memerintahkan Kadis Kesehatan dan jajaran untuk mengambil langkah cepat dan turun langsung mengantisipasi hal tersebut salah satunya menggerakan program PSN, fogging dan bersama membersihkan lingkungan. Dalam kesempatan tersebut pula Kapolres Lampung Tengah AKBP Andik Purnomo S. bersama Dandim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari S. bersama Pemkab Lampung Tengah siap menjaga stabilitas kondisi bahan pokok, stabilitas keamanan menjelang Ramadhan dan Idul Fitri di Lampung Tengah berjalan dengan lancar. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: