Pjs. Ketua TP PKK Elis Melinda Bobby Irawan, S.E., M.Si. Melantik 11 Ketua TP PKK Kecamatan

Pjs. Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Tengah Elis Melinda Bobby Irawan, S.E., M.Si. Melantik 11 Ketua TP PKK Kecamatan bertempat di Ruang BJW Komplek Rumah Dinas Bupati Lampung Tengah, Senin 14 Oktober 2024. Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Ketua 2, 3, 4 dan Sekretaris serta pengurus TP PKK Kabupaten Lampung Tengah, Camat sebagai Pembina TP PKK Kecamatan dan Ketua TP PKK Kecamatan se-Lampung Tengah. 

Dalam sambutannya Pjs. Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Tengah Elis Melinda Bobby Irawan, S.E., M.Si. mengatakan pelantikan dan serah terima jabatan Ketua TP PKK Kecamatan sebagai tindak lanjut dari pelantikan camat. Selanjutnya sebagai mana kita ketahui bersama, bahwa Gerakan PKK sebagai organisasi terbesar di Indonesia tumbuh dan berkembang dari bawah. PKK merupakan organisasi masyarakat yang merupakan mitra pemerintah memiliki program kerja yang lebih dikenal dengan 10 program PKK. Dalam era pembangunan dewasa ini, kita semua termasuk PKK didalamnya dituntut untuk tanggap menghadapi berbagai perubahan, sehingga tetap memberikan dharma bakti serta sumbangsihnya untuk masyarakat, bangsa dan negara yang sedang membangun. 

 

 

Lebih lanjut Pjs. Ketua TP PKK Elis Melinda berdasarkan hal tersebut sinergi program, gerakan PKK mulai dari tingkat Pusat, Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan dan Kampung/Kelurahan harus nampak jelas keterkaitannya dalam perencanaan program daerah yang disesuaikan dengan potensi kemampuan atau ketersediaan anggaran pemerintah daerah serta dapat bermitra dengan OPD terkait. 

Masih dalam kesempatan yang sama beliau berharap kepada Ketua TP PKK Kecamatan yang baru saja dilantik agar secepatnya menyesuaikan diri sehingga dapat merealisasikan berbagai program PKK yang telah ditetapkan. Keberadaan kelompok-kelompok PKK dan dasa wisma adalah unit terdepan dari gerakan PKK, apabila kelompok dasa wisma berfungsi dengan baik kita akan mendapatkan data-data keluarga yang akurat, lebih dari itu kelompok dasa wisma sebagai salah satu wahana bagi masyarakat untuk melaksanakan kegiatan dan berinteraksi langsung dengan kelompoknya. 

Saya juga berharap Ibu sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan agar mendukung karir suami selaku camat dan bisa beradaptasi dengan lingkungan yang baru dan berusaha dapat memajukan PKK Kecamatan masing-masing. Kepada Ketua TP PKK yang lama saya ucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian dan dharma baktinya dan kepada Ketua TP PKK Kecamatan yang baru saja dilantik, saya ucapkan selamat bekerja dan berbuat yang terbaik untuk masyarakat, bangsa dan negara, agar Kabupaten Lampung Tengah semakin berjaya. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: