Pemkab Lampung Tengah Berkolaborasi dengan TNI /Polri  Gelar Giat Patroli Skala Besar dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Adha 1445 H

Pemkab Lampung Tengah Berkolaborasi dengan TNI/Polri Gelar Giat Patroli Skala Besar dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Adha 1445 H, tahun 2024. Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M memimpin langsung patroli gabungan di malam takbir dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H di Simpang Tugu Pepadun Gunung Sugih. Minggu (16/6/24).

Kapolres Lampung Tengah yang  didampingi Sekdakab, Drs.Kusuma Riyadi.M.M menjelaskan bahwa patroli gabungan tersebut dilaksanakan untuk mengantisipasi kerawanan gangguan Kamtibmas dan Kamseltibcar lantas pada malam takbiran Hari Raya Idul Adha 1445 H. "Sebanyak 200 personel gabungan dari TNI /Polri, Pol.PP dan dishub , telah kami kerahkan untuk melakukan pengamanan dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H. Kegiatan ini adalah langkah dan upaya kami bersama stakeholder terkait untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat yang merayakan hari besar umat Islam ini,” ujarnya.

Kapolres juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lampung Tengah agar tetap menjaga situasi dan kondisi Kamtibmas di malam takbiran ini. Diantaranya untuk tidak melakukan konvoi dan memakai sound system yang berlebihan, alangkah baiknya jika dalam malam yang mulia ini kita memakmurkan masjid. Usai melaksanakan patroli gabungan ke arah simpang Terbanggi Besar, Kapolres beserta rombongan selanjutnya melaksanakan pemantauan aktivitas masyarakat di simpang Tugu Pepadun. Disisi  lain  Sekdakab Lampung Tengah, Drs.Kusuma Riyadi.M.M. mewakili Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah  mengucapkan selamat menjalankan ibadah Idul Adha kepada seluruh masyarakat Lampung Tengah. Dengan adanya patroli skala besar ini, diharapkan perayaan Idul Adha tahun ini Khususnya di Lampung Tengah dapat berjalan dengan aman, nyaman, dan penuh keberkahan. (Diskominfotik Lampung Tengah)

 

Share Post: