Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah Melaksanakan Musrenbang RKPD Tahun 2025 dan RPJPD Tahun 2025-2045

Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RPJPD Tahun 2025-2045 dan RKPD Tahun 2025 sekaligus pembahasan dua dokumen Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD), pada Rabu 6 Maret 2024 bertempat di Aula Hotel BBC Bandar Jaya. Dalam kesempatan tersebut hadir Bupati Lampung Tengah yang diwakili oleh Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan, Pemprov Lampung yang diwakili Kepala Bappeda Lampung Elvira Umihanni, Forkopimda, Asisten, Staf Ahli, Kepala Perangkat Daerah, Para Camat, Kepala Puskesmas dan tamu Undangan.

Dalam Sambutan Bupati Musa Ahmad yang dibacakan oleh Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Drs. Rusmadi, M.M. mengatakan Musrenbang merupakan amanat dari undang-undang, dalam rangka menyelaraskan program dan kegiatan pembangunan Kabupaten Lampung Tengah dengan Provinsi Lampung dan Nasional dan hari ini melaksanakan Musrenbang dan pembahasan dua dokumen RKPD. Program prioritas pembangunan kali ini menitik beratkan lima aspek yakni penguatan pertumbuhan dan ketahanan ekonomi, pemantapan kualitas sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing, penguatan stabilitas wilayah dan pemerataan infrastruktur yang berkualitas serta pengembangan tata kelola pemerintahan yang terbuka dan responsif. 

 

 

Selain itu, hal ini merupakan implementasi pendekatan partisipatif dalam perencanaan pembangunan sehingga dihasilkan dokumen Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Tengah tahun 2025 yang dapat menjawab tantangan serta memenuhi harapan masyarakat. Pemkab Lampung Tengah juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Lampung atas dukungan yang diberikan sehingga Kabupaten Lampung Tengah mampu mencapai indikator pembangunan yang sesuai target yang ditetapkan diantaranya pertumbuhan ekonomi, pemerataan kesejahteraan, capaian IPM, penurunan angka kemiskinan dan perbaikan tata kelola pemerintahan. 

Pada kesempataan ini mewakili Gubernur Lampung, Kepala Bappeda Provinsi Lampung Elvira Umihanni menyampaikan Apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah atas prestasinya yang telah diraih baik di tingkat Provinsi dan tingkat Nasional, untuk itu harus terus dipertahankan dan lebih ditingkatkan kedepan. Dirinya juga menambahkan sesuai dengan Tema "Penguatan Ekonomi dan Kesejahteraan Masyarakat Didukung Pelayanan Publik yang Berkualitas". Lampung Tengah akan mampu dan terus memberikan pelayanan publik yang cepat mudah dan transparan kepada masyarakat dan jika memperhatikan seluruh uraian terhadap capaian makro pembangunan, Kabupaten Lampung Tengah termasuk wilayah yang memiliki keunggulan dan memiliki posisi strategis terhadap pembangunan di Provinsi Lampung. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: