Pelatihan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK Bagi Kader-Kader PKK se-Kabupaten Lampung Tengah

Gunung Sugih - Ketua TIM Penggerak PKK Provinsi Lampung Ibu Riana Sari Arinal yang diwakili oleh Wakil Ketua Ibu Mamiyani Fahrizal membuka pelaksanaan kegiatan pelatihan usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K) PKK bagi kader-kader PKK se-Kabupaten Lampung Tengah yang dilaksanakan di Gedung Sesat Agung Nuwo Balak Gunung Sugih, Rabu 18 November 2020.

Dalam Sambutannya Plt. Ketua Tim Penggerak PKK Ibu Hj. Rusdiana Adi Erlansyah menyampaikan gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga atau PKK adalah gerakan yang diprakarsai oleh ibu-ibu yang tergabung dalam Tim Penggerak PKK dan mempunyai peranan penting dalam memberdayakan ekonomi keluarga. Ditambahkan Ibu Rusdiana tujuan utama gerakan PKK adalah mewujudkan keluarga sejahtera, yaitu keluarga yang mampu menciptakan keselarasan, keserasian dan keseimbangan serta kemajuan dalam keluarga.

Selain itu Ibu Rusdiana mengucapkan terima kasih Kepada Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung yang telah berkenan hadir dan membuka pelatihan UP2K ini, terlebih atas bantuannya yang diberikan kepada kelompok-kelompok UP2K seperti, bantuan mesin jahit, oven, bahan-bahan untuk pengrajin sulaman kepang dan masih banyak lagi bantuan lainya. Di akhir sambutannya Plt. Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Tengah Ibu Hj. Rusdiana Adi Erlansyah berpesan kepada kelompok-kelompok UP2K yang mendapat bantuan agar dapat dimanfaatkan dipergunakan dan dirawat dengan baik.

   

Sementara itu dalam sambutannya Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Ibu Riana Sari Arinal yang dibacakan Wakil Ketua Ibu Mamiyani Fahrizal mengatakan, program UP2K adalah salah satu program pemerintah dalam bidang pemberdayaan perempuan, yang berupaya mengangkat status dan peran perempuan dari ketidakmandirian secara ekonomi, dengan memberikan kemampuan atau kekuatan bagi kaum perempuan untuk lebih mandiri, dengan menumbuhkembangkan berbagai potensi yang ada pada individu masing-masing.

Untuk itu, pada kesempatan yang baik ini, ada beberapa pesan dan harapan yang ingin saya sampaikan, yaitu pembinaan kelompok UP2K perlu dilakukan secara rutin, sehingga saya berharap kepada jajaran pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten dan Kecamatan, untuk senantiasa memberikan pendampingan kepada kader-kader yang ada di wilayah Kabupaten Lampung Tengah, sehingga program ini tetap berjalan dan terlaksana sebagaimana yang kita harapkan bersama. Usai membuka pelatihan kelompok UP2K Ibu Mamiyani Fahrizal dengan didampingi Plt. Ketua TIM Penggerak PKK Kabupaten Lampung Tengah dan Jajarannya meninjau stand pameran kerajinan yang dibuat oleh kelompok UP2K Kabupaten Lampung Tengah. (Diskominfo Kab. Lampung Tengah)

Share Post: