Pelatihan Berkelanjutan Untuk Pemberdayaan Wanita Tani

Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura (KPTPH) Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) bekerjasama dengan Yayasan Agri Sustineri Indonesia (YASI) mengadakan Pelatihan Berkelanjutan untuk Pemberdayaan Wanita Tani yang dihadiri oleh drg. Hj. Yuniar Musa Ahmad, M.M., M.H., Kepala Dinas KPTPH Lamteng, Jumali, Ketua Yasi, Teddy H. Tambu dan Camat Trimurjo, Suparyono. Pelatihan tersebut diikuti oleh para wanita penggiat tani khusus Kecamatan Trimurjo. Yang dilaksanakan di Aula Pertemuan Gedung BBI Kecamatan Trimurjo. Selasa (10/9/2024).

Ketua YASI Teddy dalam sambutannya mengatakan YASI adalah organisasi nirlaba yang mempromosikan pertanian berkelanjutan melalui program Pancer Tani. Pancer Tani memberikan kesempatan kepada perempuan, pemuda, dan masyarakat yang tinggal di pedesaan untuk mengembangkan dan memperkuat keterampilan kewirausahaan, dan pengetahuan bisnis di bidang pertanian serta memberikan pelatihan. Lebih lanjut, beliau mengatakan YASI membuka kesempatan bagi siapapun untuk berkolaborasi dan bermitra untuk mendukung program pertanian berkelanjutan.

  

Sementara itu, drg. Hj. Yuniar Musa Ahmad dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Dinas KPTPH Lamteng dan YASI yang telah melaksanakan pelatihan berkelanjutan ini bagi para wanita tani. Serta, Ibu Yuniar juga mengajak wanita khususnya Kecamatan Trimurjo untuk menghebat bersama menjadikan wanita yang mandiri dan dapat membantu perekonomian keluarga. Diakhir sambutannya, Ibu Yuniar berharap kepada para peserta untuk fokus dalam mengikuti pelatihan, sehingga setelah pulang pelatihan dapat mempraktekan ilmu yang di dapat dan memberikan ilmunya juga kepada warga sekitarnya. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: