Pelantikan Pengurus ORARI Lokal Lampung Tengah Periode 2020 - 2023

Lampung Tengah - Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Lampung Tengah memiliki peran vital sebagai jaringan komunikasi radio. ORARI bisa menembus keterbatasan yang tidak dimiliki jaringan internet. Demikian sambutan Pjs. Bupati Lampung Tengah Adi Erlansyah yang disampaikan Plt. Kadis Kominfo Ir. Nila Kelana pada acara Pelantikan Pengurus Orari Lokal Lampung Tengah periode 2020 - 2023 di Kampung Buyut Ilir Kecamatan Gunung Sugih, Minggu 11 Oktober 2020.

Nila menambahkan, dengan ORARI kita dapat menyebarluaskan informasi mengenai kebencanaan secara cepat, karena menurut Bapak Nila ORARI dinilai menjadi salah satu ‘corong’ masyarakat dalam menyebarluaskan informasi mengenai kebencanaan, dll.

Selain itu Bapak Nila menjelaskan selama ini Orari selalu aktif dan telah banyak berkiprah serta membantu Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah dalam penyebarluasan informasi berbagai kegiatan pemerintah daerah. Pak Nila menegaskan bahwa ORARI memiliki manfaat dan peran yang begitu luar biasa.

   

Oleh karna itu Pemkab Lampung Tengah mengajak kerjasama dengan ORARI, karena keberadaan ORARI sangat dibutuhkan dalam menyampaikan informasi-informasi baik kepada masyarakat maupun kepeda pemerintah. Sementara itu ketua ORARI Lokal Lampung Tengah Bapak Sartono dalam sambutannya berharap kepada para pengurus yang baru dilantik dan anggota untuk segera cepat merespon setiap informasi yang terjadi di tengah masyarakat. Mengingat kehadiran ORARI sebagai sarana komunikasi harus bisa merespon secara cepat informasi khususnya kebencanaan.  (Diskominfo Kab. Lampung Tengah)

Share Post: