Pelantikan Anggota PPK Untuk Pemilihan Gubernur Lampung dan Bupati Lampung Tengah Tahun 2024

Staf Ahli bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Zulfikar Irwan, S sos.M.M  Mewakili Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad, S.Sos.M.M. menghadiri Pelantikan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kabupaten Lampung Tengah Untuk Pemilihan Gubernur Provinsi Lampung dan Bupati Kabupaten Lampung Tengah Tahun 2024 Hari Kamis, 16 Mei 2024 di Hotel BBC Bandar Jaya Kabupaten Lampung Tengah. Hadir dalam kegiatan tersebut." Kepala Kesbangpol. Unsur Forkopimda. dan dinas terkait.

Zulfikar Irwan,S.Sos.M.M. sangat ”bangga” dan ”berbahagia” karena pagi hari ini,  saya dapat menyaksikan Pelantikan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kabupaten Lampung Tengah untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung, beserta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lampung Tengah Tahun 2024. Dan tidak lupa saya mengucapkan selamat kepada 140 orang terpilih, yang telah di lantik dan mengemban amanah sebagai Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kabupaten Lampung Tengah.

 

 

Kita tentu sepakat, bahwa para anggota PPK Kabupaten Lampung Tengah, mempunyai peranan yang sangat penting dan strategis sebagai ujung tombak penyelenggaraan pemilihan kepala daerah bulan november nanti, agar terlaksana dengan baik, lancar, aman, tertib , dan demokratis. Untuk itu kami berharap, kepada para anggota PPK yang telah dilantik agar dapat menyiapkan diri dengan baik dalam melaksanakan tugas dengan memahami seluruh peraturan perundang-undangan kepemiluan, sebab pilkada november mendatang, harus berjalan dengan sukses, jangan sampai timbul konflik dikarenakan kurangnya integritas dari anggota. 

Dan dalam menjalankan tugas nanti,  sangat mungkin anggota PPK menghadapi banyak tantangan, bahkan ancaman yang sangat mungkin menggoyahkan integritas sebagai penyelenggara pemilu. Untuk itu, anggota PPK harus memiliki komitmen tinggi, sebab anggota PPK mempunyai tanggung jawab untuk  menjaga stabilitas sosial politik dengan cara bersifat independent, tidak memihak, tidak diskriminatif, jujur, dan adil serta berpedoman pada tahapan dan mekanisme yang telah ditetapkan. disisi lain , Ketua KPU Lampung Tengah. Irawan Indra Jaya. SKM. Menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Pemerintah daerah Lampung Tengah yang telah membatu terkait dengan anggaran. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: