Lomba PBB Piala Panglima TNI dalam rangka HUT TNI ke-79 tahun 2024 tingkat SLTA dan SLTP Sederajat

Asisten Administrasi Umum,Drs.Eko Dian Susanto.M.I.P. Mewakili PJs. Bupati Lampung Tengah, Bobby Irawan. S.E. M.S.I. menghadiri Pembukaan Lomba PBB Piala Panglima TNI dalam rangka HUT TNI ke 79 tahun 2024 tingkat SLTA dan SLTP sederajat di wilayah Kodim 0411 /KM. Sabtu, 28 /9/2024. Kegiatan tersebut di buka langsung oleh Dandim 0411/KM, Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman ,S.I.P. Yang di hadiri forkopimda dan dinas terkait. Dandim 0411/KM , Letkol. Arh Rendra Febrandari Suparman S.I.P dalam sambutanya menyampaikan," Pada tahun 2024 ini, TNI akan genap berusia 79 tahun dan tentu saja ini bukan usia yang muda lagi namun merupakan usia yang harus siap mengawal kemajuan pembangunan Indonesia maju menuju generasi emas 2045. 

Dalam peringatan HUT TNI ke-79 ini mengangkat tema “TNI MODERN Bersama Rakyat siap mengawal suksesi Kepemimpinan Nasional untuk Indonesia Maju”. Berbagai peringatan dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT TNI kali ini baik perayaan, perlombaan dan pertandingan olahraga dan lain-lain. Khusus di wilayah Lampung, Korem 043/Gatam dan jajarannya menyelenggarakan berbagai event diantaranya Open Tournament Danrem Gatam Cup. (Cabang olahraga Badminton, Tenis Meja, Tenis Lapangan, Panahan, Sepakbola dan lain-lain). Ada juga kegiatan doa lintas agama Lampung Bersholawat dan sebagainya. 

 

Dan salah satunya hari ini di Makodim 0411/Kota Metro melaksanakan Lomba Keterampilan Baris Berbaris Piala Panglima TNI untuk Pelajar tingkat SLTP dan SLTA Sederajat di wilayah Kota Metro dan Kabupaten Lampung Tengah. Tujuan kegiatan ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi, kebersamaan dan meningkatkan prestasi serta sportivitas para pelajar. Sesungguhnya Baris Berbaris ini adalah aktifitas untuk menghasilkan — perubahan menyeluruh, baik fisik, mental maupun emosional. Hal ini sangat penting bagi anak-anak sebagai generasi penerus bangsa, untuk menanamkan kesadaran Bela Negara dan jiwa patriotisme, sehingga ke depan dapat menjadi pemimpin bangsa yang beretika, berahlak disiplin dan bertanggungjawab. 'Dengan tema HUT ke-79 TNI yang saya sebut di awal tadi yaitu “TNI Modern Bersama Rakyat, siap mengawal suksesi Kepemimpinan Nasional untuk Indonesia Maju” mengandung makna bahwa melalui kegiatan ini akan terbangun siswa siswi dengan jiwa yang sehat dan tangguh, sehingga tercipta generasi-generasi penerus bangsa yang berprestasi untuk kemajuan bangsa dan Negara. 

Untuk semua peserta Lomba Keterampilan Baris Berbaris saya ucapkan, Selamat berlomba dan bertanding raihlah prestasi yang terbaik. Hindari segala tindakan tidak terpuji yang dapat mengganggu kelancaran perlombaan serta utamakan semangat persatuan dan kesatuan serta kebersamaan antar Pelajar sehingga tercipta soliditas sebagaimana tujuan dasar kegiatan ini. Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar tanpa kendala, Aamiin. Kepada Dewan Juri, saya berharap dapat menampilkan kepemimpinan yang jujur dan bijak dengan tetap memperhatikan kenyamanan dan keamanan dalam memimpin perlombaan karena sikap jujur dan bijak juga merupakan esensi sportivitas dan integritas. Sementara itu, Drs.Eko Dian Susato.M.I.P atas nama pemerintah daerah  lampung tengah sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini, karena ini penting sekali dalam rangka untuk mengembangkan minat  generasi muda dan menanamkan disiplin serta jiwa patriotisme nasionalisme untuk generasi muda yang akan berkembang. nantinya harapan pemerintah daerah supaya bisa berkesinambungan. Untuk peserta Dari Lampung Tengah sendiri yang mengikuti kegiatan Lomba PBB pada  hari ini untuk tingkat SMA sederajat sebanyak 8 tim laki-laki dan 6 tim perempuan, sementara untuk di  tingkat SMP , terdiri dari 7 tim laki-laki dan  5 tim perempuan. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: