LOEKMAN DJOYSOEMARTO KUKUHKAN PENGURUS FORGILAMA LAMPUNG TENGAH

GUNUNG SUGIH , RAPEMDA 92,8 FM - Bupati Lamteng Loekman Dmyosoemarto, resmi mengukuhkan pengurus Forum Generasi Muda Lintas Agama (Forgimala) Lampung Tengah (Lamteng). Kegiatan itu berlangsung di Aula Sesat Agung Kamus (11/7/2019).
Pada kesempatan itu, Bupati Loekman menyempaikan,Forgimala merupakan implementasi dan semangat persatuan yang selama ini masih tercerai berai dampak dari pemilu sebelumnya.
“Mungkm sebelumnya semangat persatuan sempat tercerai berai dan satu organisasi ke organisasi, mulai terbentuk lagi untuk menyatukan diri mewadahi warga masyarakat lamteng dan segala bentuk dan tujuan yang sama untuk membangun Kabupaten Lamteng ini," terang Loekman. Selain itu dirinya berharap agar permasalahan yang timbul dr tengah masyarakat dapat lebih di di diskusikan di forum. Mudah-mudahan dengan terbentuknya forum ini dapat menjaga kondusufitas dan kegiatan umat beragama di Kabupaten Lamteng ini," harapnya. 

Sementara Itu, Ketua Forgimala Lamteng Indah Amelia, S.E.,M.M mengatakan, bahwa Forgimala merupakan anak dari Forum Kerukunan Umat Agama (FKUB) yang terbentuk dengan anggaran dasar  Kementerian Dalam Negeri (Mendagri) dan Kementerian Agama (Kemenag). “Untuk Provinsi Lampung pertama kali terbentuk yaitu Forgimala Lamteng, yang merupakan pencetus Forgimala ini bertujuan untuk membina generasi muda dengan tujuan menjaga kerukunan antar umat ber-Agama,“ ungkapnya.
Dirinya mengucapkan, selamat bertugas dan terus berkarya bagi seluruh jajaran forgiamala untuk membenahkan masukan-masukan dalam memajukan kabupaten lamteng.

Share Post: