Launching Intervensi Serentak Pencegahan Stunting Tahun 2024

Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Lampung Tengah, melakukan launching Intervensi Serentak Pencegahan Stunting Tahun 2024 di Kampung Payung Rejo Kecamatan Pubian Kabupaten Lampung Tengah, Jumat (7/6/2024). Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung dr. Nurizky Permanajati, M.H., Kepala PP dan KB Lampung Tengah I Nyoman Gunadi, Dinas kesehatan,Tim Pengerak PKK Kabupaten dan dinas terkait.

dr. Nurizky Permanajati, M.H. menyampaikan, Intervensi Serentak Pencegahan Stunting yang merupakan program nasional dan dilaksanakan serentak secara nasional di 38 Provinsi. Sasaran intervensi dalam kegiatan intervensi serentak pencegahan stunting 2024 meliputi ibu hamil, calon pengantin, balita, baduta, serta batita. Kepada sasaran intervensi serentak pencegahan stunting ini juga dilakukan pengukuran dan penimbangan.

Di sisi lain Kepala Dinas PP dan KB Lampung Tengah, I Nyoman Gunadi menyampaikan, Kendati sudah mengikuti program intervensi pencegahan stunting, kepada seluruh ibu-ibu yang hadir untuk rutin membawa anak-anaknya ke Posyandu sampai usia 5 tahun. Kabupaten Lampung Tengah dapat memaksimalkan kegiatan pencegahan stunting dengan bersinergi, kolaborasi dan gotong royong termasuk sasaran posyandu yang harus diperhatikan. Semoga dengan acara intervensi pencegahan stunting ini, Indonesia pada umumnya bisa benar-benar melakukan pencegahan stunting. Khususnya di Kabupaten Lampung Tengah. (Diskominfotik Lampung Tengah)

 

 

Share Post: