Drs. Kusuma Riyadi, M.M. Membuka Resmi Penyaluran Bantuan Pangan Beras 2024

Pj. Sekdakab Lampung Tengah, Drs. Kusuma Riyadi, M.M. mewakili Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, S.Sos., M.M. membuka secara Resmi Penyaluran Bantuan Pangan Beras 2024 di Kabupaten Lampung Tengah, Rabu, 24 Januari 2024 di Balai Kampung Tanggulangin, Kec. Punggur, Balai Kampung Sumber Rejo, Kec. Kota Gajah, Balai Kampung Bangun Rejo, Kec. Gunung Sugih dan Balai Kampung Bumi Kencana Kec. Seputih Agung Kabupaten Lampung Tengah.

Hadir dalam acara tersebut, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Zulfikar Irwan, S.Sos., M.H., Kabulog Kota Metro, Menejer PT Pos Metro, Anggota DPRD Provinsi Lampung, Dinas Ketahanan Pangan dan TPH, Forkopimcam, Para Kepala Kampung, dan dinas terkait. Drs. Kusuma Riyadi, M.M. sangat menyambut baik dan mengapresiasi atas diadakannya Launching Penyaluran Bantuan Pangan Beras 2024 di Kabupaten Lampung Tengah Ini.

 

 

Kita ketahui bersama bahwa pangan merupakan kebutuhan dasar manusia yang harus dipenuhi, inflasi akibat adanya kenaikan harga bahan pangan pokok terutama beras, yang menjadi kebutuhan masyarakat sangat mempengaruhi ketahanan pangan dan kedaulatan pangan. Salah satu tujuan Launching Penyaluran Bantuan Pangan Beras 2024 ini adalah membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari yakni beras. Disamping itu sebagai upaya untuk menangani kerawanan pangan dan mengendalikan dampak inflasi.

Penyerahan bantuan pangan tahun 2024 ini sebanyak 106.691 kpm yang disalurkan selama 6 bulan yang dibagi dalam 2 tahap, tahap I dilaksanakan pada bulan januari s/d maret. dan tahap II dilaksanakan pada bulan April s/d Juni. 2024. Untuk itu saya mengharapkan penyerahan bantuan pangan (beras) ini dapat menjadi ikhtiar kita bersama untuk mencapai kondisi kestabilan pangan dan keterjangkauan harga pangan bagi seluruh masyarakat luas terutama di Kabupaten Lampung Tengah. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: