Drs. Eko Dian Susanto, M.I.P. Sambut Kunjungan SSDN PPRA LXVI Tahun 2024

Asisten Administrasi Umum, Drs.Eko Dian Susanto,M.Ip. mewakili Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad.S.Sos.M.M. sambut kunjungan Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LXVI Tahun 2024 Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI), di PT.GGPC Great Giant Peneapple  Lampung Tengah, Selasa (14/05/2024). Asisten Administrasi Umum  mengucapkan selamat datang sekaligus terimakasih atas dipilihnya  Lampung Tengah  sebagai salah satu yang dikunjungi dalam kegiatan kunjungan SSDN PPRA LXVI Lemhannas RI Tahun 2024.

Sementara itu Ketua Rombongan SSDN PPRA LXVI tahun 2024 Lemhanas RI, Laksamana Muda TNI I Wayan Suarjaya, S.Sos.M.Tr. (Han) mengatakan bahwa Lemhannas RI adalah Lembaga Pemerintah non kementerian yang kedudukannya berada di bawah dan bertanggung jawab langsung kepada Presiden, salah satu tugas dan fungsinya adalah menyelenggarakan pendidikan penyiapan kader dan pemantapan Pimpinan Tingkat Nasional yang berpikir komprehensif, integral, holistik, profesional memiliki watak moral dan etika kebangsaan, negarawan yang berwawasan Nusantara serta mempunyai cara pandang yang universal.

 

 

Adapun kegiatan ini menurut Laksamana Muda TNI I Wayan Suarjaya, S.Sos., M.Tr. (Han) bertujuan untuk membekali para Peserta PPRA LXVI Lemhannas RI, berupa suatu pengalaman meneliti secara langsung terhadap berbagai persoalan di daerah melalui kunjungan studi, audiensi, dan diskusi sesuai topik permasalahan yang dipilih, agar memiliki cakrawala berpikir yang komprehensif, holistik dan integral mengenai kondisi objektif suatu daerah yang merupakan bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Melalui kegiatan SSDN para peserta PPRA Angkatan 66 ini diharapkan dapat memperoleh tambahan wawasan dan pengalaman yang lebih komprehensif, memiliki kepekaan serta kepedulian yang tinggi terhadap upaya pemecahan berbagai persoalan bangsa, sehingga nantinya dapat meningkatkan kualitas, kapasitas dan kapabilitas kepemimpinan yang menjadi salah satu syarat terwujudnya postur pemimpin yang ada," ucapnya. Hadirpula dalam kegiatan tersebut, 'Direktur Of Corporate Affair PT Great Giant Peneapple Welly Soegono, Kepala Bappeda,Imam Fatkuroji, Kadis Koperasi UKM dan Perdagangan, Genta Surimuda, Kadis Bunak dan Perikanan ,Kresna Rajasa, serta dinas terkait. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: