Dinas Kominfotik Adakan Acara Peningkatan Kapasitas Pengelola Data Statistik Sektoral Tahun 2024

Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah melalui Dinas Kominfotik Lampung Tengah mengadakan Acara Peningkatan Kapasitas Pengelola Data Statistik Sektoral Tahun 2024, bertempat di Aula Siger Emas Lantai IV Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah, Senin (13/05/2024). Acara tersebut dihadiri langsung oleh Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Tengah Drs. Kusuma Riyadi, M.M., Kepala Dinas Kominfotik Lampung Tengah Edi Supena, S.Sos., M.M., narasumber dari BPS Lampung Tengah, Para Perangkat Daerah Terkait, Para Pengelola Data Statistik Lampung Tengah dan Tamu undangan.

Dalam laporanya Kepala Dinas Kominfotik Lampung Tengah Edi Supena, S.Sos., M.M., menyampaikan pelaksanaan kegiatan ini pelatihan Peningkatan Kapasitas Pengelola Data Statistik Sektoral Tahun 2024 dapat diikuti dengan sebaik-baiknya sesuai dengan anjuran Bupati Lampung Tengah. Edi Supena, S.Sos., M.M. juga berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menbawa hasil yang baik dan dapat mewujudkan Lampung Tengah sebagai Kabupaten terbaik se-Provinsi Lampung. 

Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Tengah Drs. Kusuma Riyadi, M.M. dalam sambutanya menyampaikan saya menyambut baik dan mengapresiasi atas diselenggaranya kegiatan Peningkatan Kapasitas Pengeloala Data Statistik Sektoral Tahun 2024, perlu kita semua ketahui, pengelolaan data statistik sektoral harus dilakukan secara optimal dan kolaboratif, antara walidata dengan pengelola data statistik sektoral di masing-masing perangkat daerah, untuk itu perlu upaya peningkatan penyusunan data statistik salah satunya dengan meningkatkan skill dan kemampuan para pengelola statistik sektoral. Kusuma Riyadi Juga "berharap melalui kegiatan ini kita sama-sama dapat menghasilkan basis data yang akurat, mutakhir, akuntabel dan dapat diakses secara bersama, serta dapat meningkatkan kapasitas mutu statistik daerah yang terintegrasi." (Diskominfotik Lampung Tengah)

  

Share Post: