Bupati Musa Ahmad Hadiri Pagelaran Gebyar Wayang Kulit Milenial

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad menghadiri acara Pagelaran Gebyar Wayang Kulit Milenial yang diadakan Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah bekerja sama dengan Universitas Indraprasta PGRI Jakarta Serta Televisi Republik Indonesia Lampung bertempat di Lapangan Donoarum Seputih Agung, Sabtu 20 April 2024. Dalam kesempatan tersebut turut hadir Ketua DPRD yang juga Ketua Pepadi Lampung Tengah, Pj. Sekda, Rektor Universitas Indraprasta PGRI Jakarta, Kepala TVRI Lampung serta Kepala TVRI Seluruh Indonesia, Kepala Perangkat Daerah, Camat, Kepala Kampung serta masyarakat Seputih Agung. 

Dalam Sambutannya Kepala TVRI Lampung Muhammad Ikhsan mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang baik ini dalam melestarikan budaya di Kabupaten Lampung Tengah, dirinya juga mengatakan ada 2 sesi pagelaran wayang yang ditampilkan antara lain, Siang hari Dalang Ki Danesworo Rafi Ramadhan dengan lakon Kangsa Adu Jago, dan malam harinya Dalang Ki Herjuno Pramariza Fadlansyah dengan lakon Rabut Kikis Tunggarana. Acara tersebut diadakan dalam rangka HUT Kabupaten Lampung Tengah, HUT TVRI Lampung, Bakti Seni Universitas Indraprasta PGRI Jakarta dan Sedekah Bumi (Suroan) Kampung Donoarum Kecamatan Seputih Agung. 

 

 

Rektor Universitas Indraprasta PGRI Jakarta Sumaryoto meyambut baik acara yang tentunya mengangkat dan melestarikan budaya yakni salah satunya pagelaran Wayang Kulit ini, Sumaryoto juga beryukur pergelaran Wayang Kulit ini disiarkan langsung di TVRI, sehingga masyarakat luas dapat menyaksikan secara langsung. karena ini merupakan wujud kontribusi Unindra untuk bagaimana memberikan hiburan pada masyarakat, sekaligus melestarikan budaya Wayang Kulit itu sendiri, sehingga warga masyarakat bisa menikmati, serta memberikan kontribusi yang positif dalam pelestarian dan pengembangan Seni Tradisi Warisan Leluhur.

Bupati Lampung Tengah mengapresiasi kegiatan pegelaran Gebyar Wayang Kulit Milenial ini yang diadakan di Kampung Donoarum dan ditampilkan secara live di stasiun TVRI Lampung juga stasiun TVRI Daerah secara serentak. Bupati juga mengucapakan terima kasih kepada Rektor Unindra dan jajaran yang telah mengadakan pagelaran wayang kulit ini yang mana peminat dan antusias warga di Lampung Tengah cukup besar. Bahkan Musa Ahmad juga kedepan lewat bidang pendidikan akan bekerja sama dengan Unindra dalam mencetak generasi bangsa di bidang seni dan budaya, sehingga bisa terus dilestarikan di Kabupaten Lampung Tengah. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: