BUPATI LT LOEKMAN DJOYOSOEMARTO - Menghadiri Acara Lounching Dan Peletakan Batu Pertama Kegiatan Kotaku.

TERBANGGI BESAR. Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto menghadiri acara Lounching dan Peletakan Batu Pertama Kegiatan Pembangunan Bantuan Untuk Masyarakat (BPM) reguler kota tanpa kumuh (Kotaku) di Jalan Jendral Sudirman Gang R.A Kartini Kelurahan Bandarjaya Timur, Kecamatan Terbanggi Besar, Rabu 26 Agustus 2020.

Kepala Sub bagian tata usaha Balai Prasarana Permukiman Wilayah Lampung Yoyok Seyio Utomo S.T mewakili Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Lampung mengatakan bahwa Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) adalah satu dari sejumlah upaya strategis Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk mempercepat penanganan permukiman kumuh di Indonesia.

  

"Program Kotaku akan menangani kumuh dengan membangun platform kolaborasi melalui peningkatan peran pemerintah daerah dan partisipasi masyarakat membangun sistem terpadu, sehingga pemerintah daerah memimpin dan berkolaborasi dalam perencanaan dan implementasi dengan mengedepankan kepentingan masyarakat." ujar Yoyok.

Program Kotaku akan dijalankan dengan tepat mutu tepat waktu dan tepat sasaran sehingga hasilnya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Dengan menitik beratkan kepada infrastruktur permukiman dan meningkatkan permukiman kumuh sesuai dengan indikator yang ada. Sehingga berkontribusi langsung terhadap luas permukiman kumuh di wilayah yang terpilih. Selain itu program Kotaku juga bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat miskin.

Sementara itu Bupati Lampung Tengah sangat mendukung program Kotaku dan mengatakan bahwa akan berkordinasi semaksimal mungkin sehingga program ini bisa berjalan lancar. Apalagi menurut Bupati Loekman bahwa Bandarjaya adalah salah satu wajah dari Lampung Tengah sehingga perlu dijaga dan dibangun sedemikian rupa sehingga bisa menjadi maju. "Selama ini program Gotong Royong telah saya gelorakan ini juga bertujuan untuk peningkatan wajah daerah terutama Bandarjaya, karena Bandarjaya adalah wilayah yang menjadi wajah Lampung Tengah, dengan adanya Program Kotaku semoga bisa terwujud Lampung Tengah yang lebih maju." ujar Loekman.

  

Untuk diketahui bahwa progran ini di Kabupaten Lampung Tengah ada dua Kelurahan yang mendapatkan program Kotaku yaitu Kelurahan Bandarjaya Barat dan Kelurahan Bandarjaya Timur dengan nilai masing -masing kelurahan 1 milyar rupiah. Programn ini digunakan untuk pembangunan drainase dan rabat beton.

Acara dilanjutkan dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto yang menjadi tanda dimulainya program Kotaku di Kabupaten Lampung Tengah. (DISKOMINFO LAMPUNG TENGAH)

Share Post: