Bunda Paud LT Hj.Ellya Lusiana Loekman - Hadiri Pelatihan Mendongeng

Tanggerang - Rapemda 92,8 Fm, Dalam dunia pendidikan di Indonesia, dongeng termasuk dalam komunikasi persuasif yang disukai anak-anak karena memuat dunia cerita yang menakjubkan dan anak-anak bebas berimajinasi. Sehingga dongeng-dongeng di dunia pendidikan ditekankan pada dongeng dongeng yang memuat materi dan pesan moral penuh hikmah, baik pendidikan, sosial, budaya, agama dan karakter .

Demikian disampaikan Bunda Paud Kabupaten Lampung Tengah Ibu Hj.Ellya Lusiana Loekman saat menghadiri acara pelatihan Mendongeng yang  di adakan oleh kampung dongeng indonesia bertempat di situ gintung tangerang  selatan dari tanggal 25 s/d Tgl 27 Januari 2018.

Lebih Lanjut Bunda Ellya panggilan Akrapnya menjelaskan  Mendongeng itu mudah dan banyak manfaatnya, tapi ada syaratnya, yaitu kenali dulu apa itu mendongeng serta beberapa kiat-kiatnya dan yang paling utama adalah berlatih terus, untuk Itu Bunda Hj.Ellya Lusiana Loekman yang  juga ketua kampung dongeng dilampung tengah  berpesan kepada para tenaga pendidik yang mengikuti acara pelatihan dongeng ini dapat dengan tekun mengikutinya sehingga apa yang didapat dari pelatihan mendongeng ini dapat diterapkan di sekolahnya masing masing.

Selain itu Bunda Hj. Ellya sangat bangga melihat keseriusan para peserta yang ikut pelatihan dongeng dari kabupaten lampung tengah,  untuk itu Bunda Hj.Ellya Loekman berharap kepada para  pelajar, mahasiswa, karyawan, guru maupun dosen agar mendukung hadirnya kampung dongeng di tengah masyarakat  dan dapat  dimanfaatkan oleh seluruh lapisan masyarakat dan siap menjadi  relawan dongeng yang siap mendongeng untuk anak-anak Indonesia.

Salah Satu Peserta yang ikut dalam elatihan tersebut Ibu Hj. Partila Umar S.Pd merasa senang bisa mengikuti pelatihan mendongeng ini karna menurut nya Mendongeng untuk anak usia dini amatlah penting. Banyak manfaat yang didapat, yaitu; memperkaya kosakata anak, meningkatkan kemampuan berkomunikasi, menstimulasi daya imajinasi anak dan menambah kedekatan emosional antara anak dan orang tuanya.

Dari pantau Tim Liputan Dinas Kominfo Lampung Tengah Lilik Suherman Panjaitan, hadir pada acara pelatihan mendongeng tersebut perwakilan dari daerah daerah tenaga pendidik di seluruh indonesia dan merupakan suatu kebanggan bagi kabupaten lampung tengah adalah satu satu nya bunda Paud  yang hadir dalam acara pelatihan mendongeng tersebut yaitu bunda paud Kabupaten Lampung Tengah Ibu.Hj.Ellya Lusiana Loekman ( Diskominfolamteng)

Share Post: