Bunda Ellya Lusiana Loekman - Kunjungi Warga Sakit

TERBANGGIBESAR - Ketulusan dan tingkat kepedulian yang tinggi dari Ketua Tim  Penggerak PKK Kabupaten Lampung Tengah Hj Ellya Lusiana Loekman terlihat nyata dan bukan sekedar kata - kata belaka. Hal tersebut dibuktikan dengan konsistennya Bunda Ellya, sapaan akrab Beliau untuk melihat langsung warga masyarakat yang memerlukan uluran tangan. Seperti yang Bunda Ellya lakukan Rabu 23 Oktober 2019.

Bunda Ellya mengunjungi warga Yukumjaya yang menderita sakit parah. Warga yang sakit parah tersebut adalah Mitun (68) warga kelurahan Yukumjaya yang sejak 2003 silam terserang stroke hingga kesulitan untuk beraktifitas. Terserang stroke membuat mitun tidak bisa melakukan apapun sendiri harus dibantu oleh orang lain, bahkan untuk berjalan pun kesulitan.  tentu saja ini membatasi ruang geraknya. 

Ketua TP PKK Bunda Ellya yang juga merupakan istri dari Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto tidak hanya menunjukan kepeduliannya dengan ucapan saja namun membuktikan dengan tindakan langsung.

Tanpa ragu dan canggung  Bunda Ellya saat mengunjungi Mitun ikut membantu memandikan dan menggantikan baju karena memang Mitun sudah tak bisa bergerak dengan maksimal sejak dirinya terkena serangan stroke 16 tahun yang lalu. 

Seusai memandikan dan menggantikan baju, Bunda Ellya pun kemudian menyuapi Mitun. Tindakan  yang dilakukan Bunda Ellya ini mengundang decak kagum warga lain yang ikut hadir. Tentunya apa yang dilakukan oleh Bunda Ellya ini patut kita contoh untuk meningkatkan keperdulian terhadap  sesama yang sedang menderita sakit apalagi kalau yang sedang sakit adalah anggota keluarga kita atau orang tua kita. 

Bunda Ellya juga meminta kepada tim medis terkait untuk bisa segera menangani kondisi Mitun. "Kita bernafas dengan budaya gotong royong sudah sepatutnya apabila ada kerabat yang sakit , kita wajib membantu, kita rawat,untuk Ibu Mitun saya doakan semoga segera pulih, " ujar Bunda Ellya.(DISKOMINFO LAMPUNG TENGAH )

Share Post: