Musrenbang Provinsi Lampung Tahun 2024, Bupati Lampung Tengah Terima Penghagaan Pembangunan Daerah Kategori Kabupaten Terbaik 1 se-Provinsi Lampung

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad menghadiri Acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Lampung Tahun 2024 dalam rangka Penyusunan Rencana  Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Lampung Tahun 2025 yang dibuka secara resmi oleh Gubernur Arinal Djunaidi Pada Hari Selasa 30 April 2024 di Ballroom Hotel Novotel Bandar Lampung. Musrenbang Provinsi Lampung Tahun 2024 dihadiri oleh Bupati/Walikota se-Provinsi Lampung,Jajaran Forkopimda, Sekretaris Daerah, Para Asisten, Staf Ahli Gubernur, Kepala Perangkat Daerah dan Pimpinan Instansi Vertikal Provinsi Lampung 

Dalam sambutannya Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyatakan, Forum Musrenbang ini menjadi penting untuk berperan merumuskan, seberapa besar dampak dari perencanaan dapat bermanfaat bagi masyarakat, selain itu perencanaan pembangunan daerah merupakan satu kesatuan dari sistem perencanaan nasional. Musrenbang tahun ini mengangkat tema, “Memperkuat Trasnformasi Ekonomi Dan Kualitas  SDM menuju Lampung Sejahtera, maju, merata dan berkelanjutan (SMART) 2045”.

Melalui  rangkaian dan proses Musrenbang diharapkan tercipta keselarasan antara kemampuan dan kebutuhan dari seluruh pelaku pembangunan, sehingga dapat dirumuskan strategi, kebijakan, program/kegiatan prioritas dan alokasi anggaran yang memadai untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Musrenbang ini menjadikan satu kesatuan agar designnya di dalam membangun per tahun anggaran dapat terwujud dengan baik, tidak lepas dari perencanaan dan tata kelola, bagaimana kemampuan pemimpin sebagai pilot yang mengusung seluruh sumber daya pembangunan dapat mengambil tindakan strategis menembus seluruh rintangan tantangan untuk tujuan yang lebih maju, lebih baik dan bermanfaat.

 

  

Dalam kesempatan tersebut Kabupaten Lampung Tengah mendapatkan penghargaan Terbaik 1 dalam Katagori Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2024 tingkat Kabupaten yang diserahkan langsung Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Kepada Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, Penghargaan tersebut dberikan oleh Pemerintah Provinsi Lampung kepada Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota dan Perangkat Daerah yang telah menunjukan kinerja terbaik dalam perencanaan, pelaksanaan, inovasi pembangunan, serta pencapaian target-target Pembangunan. 

Usai acara, Bupati Musa Ahmad mengucapkan rasa syukurnya karena pada pelaksanaan musrenbang tahun ini, Kabupaten Lampung Tengah mendapatkan penghargaan sebagai Kabupaten dengan Penghargaan pembangunan daerah terbaik 1 tahun 2024. "Alhamdulilah saat ini pembangunan telah berjalan dengan baik dan kedepan bersama seluruh unsur yang ada di Lampung Tengah bahu membahu akan lebih kita tingkatkan bersama guna mewujudkan Lampung Tengah yang berjaya. 

Musrenbang ini sebelumnya didahului dengan diskusi public yang menghadirkan Narasumber Deputi Bidang Riset dan Inovasi Daerah, Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Dr. Yopi, Kepala BI Provinsi Lampung Junanto Herdiawan, Kepala Bappeda Provinsi Lampung Elvira Umihani dan  Wakil Ketua Bidang UMKM Kadin Lampung, Romi Junanto Utama. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: