Bimbingan Teknis Pengelolaan E-Kinerja Melalui Platform Merdeka Mengajar (PMM)

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Tengah menggelar Bimbingan Teknis Pengelolaan E-Kinerja melalui Platform Merdeka Mengajar (PMM) jenjang Paud, SD dan SMP Se-Kabupaten Lampung Tengah Tahun 2024 yang dihadiri langsung oleh Bupati Lampung Tengah H. Musa Ahmad, S.Sos., M.M. di LEC Pramarta Kecamatan Seputih Banyak Rabu 11/09/2024. Acara tersebut dihadiri juga oleh Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Drs. Rusmadi, M.M., Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Gusmara Jaya, S.T., M.M., Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Zulfikar Irwan, S.Sos., M.M., Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Tengah Dr. Nur Rohman, S.E., M.Sos., Kepala BKPSDM Kabupaten Lampung Tengah Bambang Setiawan, S.STP., M.Si., dan 120 orang peserta Bimtek.

Dalam Laporannya Nurohman menjelaskan bahwa Bimtek yang diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Tengah ini diikuti dari Perwakilan Ketua Subrayon Kecamatan tingkat SMP 30 Peserta, K3S Kecamatan 30 peserta, Ketua Paud Kecamatan 30 Peserta dan Ketua IGTK Kecamatan 30 Peserta Kecamatan Sekabupaten Lampung Tengah. Lebih lanjut Nurohman mengatakan bahwa kegiatan ini adalah indikator bahwa Pemkab Lampung Tengah peduli pada kinerja jajarannya. “Bimtek ini penting karena pemerintah terus mendorong basis pembinaan yang meliputi kompetensi, kualifikasi, dan kinerja”. Lebih lanjut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Tengah berharap Kepada Bupati untuk dapat memberikan Masukan, arahan serta motifasi kepada seluruh peserta Bimtek agar kedepannya dapat lebih Maju demi mewujudkan Kabupaten Lampung Tengah yang berjaya.

  

Bupati Lampung Tengah H. Musa Ahmad, S.Sos., M.M. menjelaskan bahwa sistem e-Kinerja ini diharapkan dapat memberikan efisiensi dan efektivitas dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab sebagai aparatur Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Tengah. “Pelaksanaan bimtek e-Kinerja ini memiliki tujuan yang sangat penting, yaitu untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan kita semua dalam mengimplementasikan sistem e-Kinerja di lingkungan Pemerintah Daerah.

Bupati Lampung Tengah berharap kepada seluruh jajaran agar dapat benar-benar menyusun program kerja yang dapat menyentuh langsung keakar permasalahan yang dialami oleh masyarakat. Karena pembangunan sumber daya aparatur pada perangkat daerah juga harus menjadi perhatian kita bersama. Bupati juga berpesan kepada peserta bimtek agar bisa memahami setiap materi yang diberikan selama Bimtek ini berlangsung dan melaksanakan Bimtek dengan sebaik-baiknya. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: