Audit Kinerja Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Perwakilan Provinsi Lampung

Demi terwujudnya pengelolaan keuangan yang efektif, efisien dan ekonomis dengan memperhatikan azas kepatutan serta keadilan di bidang kesehatan. Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) melalui Dinas Kesehatan menerima Audit Kinerja Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Lampung. Bertempat di Ruang Kerja Kepala Dinas Kesehatan Lamteng. Selasa (15/10/2024). 

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Asisten Bidang Administrasi Umum, Drs. Eko Dian Susanto, M.IP mewakili Pjs. Bupati Lamteng, BPKP Perwakilan Provinsi Lampung, Rustam beserta Tim, Perwakilan Dinas Kesehatan Lamteng, Perwakilan Inspektorat Lamteng, Perwakilan BPKAD Lamteng, Perwakilan Bappeda Lamteng, Direktur RSUD Demang Sepulau Raya, dr. Desi Kurniawati, Kepala Labkesda Lamteng serta Kepala Puskesmas Wates dan Kepala Puskesmas Gunung Sugih.

Asisten Administrasi Umum, Drs. Eko Dian Susanto dalam arahannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada jajaran BPKP Perwakilan Provinsi Lampung atas pelaksanaan Audit Kinerja ini. Kemudian, Beliau juga meminta kepada jajaran Perangkat Daerah dan UPTD yang akan diaudit untuk menyampaikan data keselurahan secara real yang menjadi penilaian audit.

 

Selanjutnya, Drs. Eko Dian Susanto juga mengatakan Kinerja adalah gambaran mengenai pencapaian prestasi atau unjuk kerja dari instansi pemerintah. Hasil kerja instansi ditunjukkan melalui capaian keluaran dan hasil dari suatu kegiatan atau program, sebagai upaya instansi pemerintah mencapai tujuan dan sasaran yang telah dijabarkan dari misi atau tugas dan fungsinya.

Lebih lanjut, mendefinisikan audit kinerja sebagai audit yang meliputi penentuan sasaran audit (audit objective) oleh auditor independen mengenai ekonomis, efisiensi, dan efektivitas dari kinerja manajemen, perolehan bukti sehubungan dengan tujuan audit tersebut, penganalisisan bukti untuk mendapatkan suatu kesimpulan mengenai apakah manajemen sudah menjalankan kegiatan atau programnya dengan ekonomis, efisien dan efektif serta pelaporan hasil audit tersebut kepada pihak yang berkepentingan. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: