Apkasi Otonomi Expo Tahun 2024 di Jakarta Convention Center

Apkasi Otonomi Expo tahun 2024 di Jakarta Convention Center (JCC) pada hari Rabu 10 Juli 2024 menjadi momen spesial bagi Pemerintah Lampung Tengah, Hal ini dikarenakan stand Lampung Tengah cukup banyak mendapatkan kunjungan pada hari pertama Rabu pagi (10/7). Pengunjung datang dari berbagai kabupaten di Indonesia. Selain itu terkhusus yang cukup membuat heboh, datangnya Walikota Solo yang juga merupakan Wakil Presiden RI terpilih, Gibran Rakabuming ke stand Lampung Tengah yang langsung disambut antusias.

Beberapa pejabat Lampung Tengah khususnya sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), tampak mendampingi Gibran saat masuk ke stand Lampung Tengah di arena Apkasi Otonomi Expo di JCC ini. Salah satu produk unggulan Lampung Tengah yakni penghasil Nanas, Kadis Kominfotik Lampung Tengah Edi Supena yang mendampingi Gibran, memberikan penjelasan sekilas tentang Pengalengan Nanas sampai bahan olahan dari Nanas, Gibran pun tampak antusias dengan adanya produk olahan dari Nanas tersebut. Tidak hanya itu Gibran juga melihat hasil olahan dari KWT dan juga pengerajin tapis yang membuat langsung tenun tapis di Lokasi acara.

 

  

Selanjutnya Wapres RI terpilih Gibran Rakabuming melanjutkan kunjungannya ke beberapa stand Apkasi Otonomi Expo 2024 yang dibuka dari tanggal 10 - 12 Juli 2024. Selain Apkasi Otonomi Expo, juga digelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XVI yang dibuka secara resmi oleh Presiden RI Joko Widodo di Hall A JCC ditandai dengan pemukulan gong di pagi hari, dimana Hadir langsung Asisten Administrasi umum serta beberapa Kepala Perangkat Daerah pada acara tersebut. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: