Apel Pembentukan Satgas KUAT Polres Lampung Tengah

Demi mewujudkan pemilukada aman damai dan sejuk di wilayah Kabupaten Lampung Tengah, Pjs. Bupati Lampung Tengah Bobby Irawan, S.E., M.Si. menghadiri acara Apel Pembentukan Satgas KUAT Polres Lampung Tengah yang bertujuan untuk mewujudkan Pilkada yang aman, damai, dan sejuk di wilayah Kabupaten Lampung Tengah tahun 2024. Jumat 11/10/2024. Acara apel yang dipimpin langsung oleh Kapolres Lampung Tengah AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M. digelar di halaman Mapolres Lampung Tengah, yang juga dihadiri oleh jajaran Forkopimda, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Ketua Tim pemenangan Paslon 01 & 02, para PJU, Kapolsek serta peserta apel yang terdiri dari TNI-Polri dan berbagai organisasi masyarakat.

Kapolres Lampung Tengah AKBP Andik Purnomo Sigit menyampaikan bahwa tujuan dari dibentuknya satgas KUAT ini yaitu untuk melibatkan kelompok-kelompok, organisasi kemasyarakatan yang ada di Kabupaten Lampung Tengah untuk ikut serta berperan aktif dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman damai dan sejuk selama pelaksanaan rangkaian tahapan Pilkada tahun 2024. “Kami berharap dengan adanya Satgas KUAT dapat menjadikan sarana komunikasi dan percepatan informasi sekecil apapun yang ada di wilayahnya masing-masing yang dapat mengganggu stabilitas keamanan di Kab. Lampung Tengah,”.

 

 

Satgas KUAT ini adalah singkatan yang artinya (Kuat, Unggul, Aman dan Tangguh). Sesuai dengan namanya, maka harapan kita dengan adanya satgas kuat ini akan dapat menjadikan kita kuat, unggul, aman dan tangguh untuk bersama-sama menjaga sitkamtibmas yang aman kondusif, khususnya menjelang pilkada 2024,”. Yang dimana Satgas KUAT ini akan menjadi cooling system yang dapat membuat suasana sejuk pelaksanaan tahapan rangkaian Pemilukada Lampung Tengah tahun 2024. Diakhir acara apel tersebut Kapolres Lampung Tengah juga memberikan bantuan sosial sembako kepada seluruh perwakilan masing-masing ormas yang hadir pada apel tersebut. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: