BUPATI LAMPUNG TENGAH HADIRI ACARA JAMBORE PKK TINGKAT KAB. LAMPUNG TENGAH

PUNGGUR , RAPMEDA 92,8 FM - Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto membuka secara langsung acara Jambore kader PKK Kabupaten Lampung Tengah 2019 di Lapangan Sidomulyo kecamatan Punggur. Jumat 13/09/2019. Acara ini dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Tengah Hj Ellya Lusiana Loekman, beberapa kepala OPD terkait, kader PKK se-kabupaten Lampung Tengah, dan Camat se Kabupaten Lampung Tengah.

Acara ini mengambil tema "Melalui Jambore Kader PKK Kita Tingkatkan Kualitas Kinerja dan Kreativitas Kader". Peserta Jambore PKK Kabupaten Lampung Tengah 2019 ini berjumlah 488 orang, 

terdiri dari kader PKK 11 orang untuk setiap kecamatan dari total 28 Kecamatan di Lampung Tengah. Juri lomba sebanyak 30 orang sedangkan untuk panitia dan instruktur 150 orang.


Dalam laporan nya Hj Mardiana mengatakan bahwa tujuan umum menambah wawasan pengetahuan persaudaraan dan persahabatan sekaligus sebagai penghargaan yang dapat memotivasi para kader PKK untuk meningkatkan kinerja dalam rangka mewujudkan keluarga sehat dan sejahtera. 

Mardiana menambahkan sasaran kegiatan jambore kader PKK tahun ini adalah PKK Kampung / Kelurahan, Kecamatan dan Kabupaten serta lintas sektor / institusi lain yang terkait dengan kegiatan PKK. Hj Mardiana mengatakan bahwa yang menjadi latar belakang kegiatan ini adalah upaya menambah wawasan, kader PKK dan perlu adanya forum interaksi yang dikemas dalam kegiatan Jambore Kader PKK.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Tengah Hj Ellya Lusiana Loekman dalam sambutan nya mengatakan bahwa dengan adanya acara Jambore PKK 2019 ini diharapkan kader PKK dapat lebih semangat mengimplementasikan program program PKK terutama untuk kemajuan Lampung Tengah. 

"Kegiatan ini sekaligus sebagai penghargaan bagi kader yang telah bekerja secara tulus,ikhlas dan tidak mengenal lelah," ungkap Hj Ellya Lusiana Loekman.

Dalam sambutannya Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto mengatakan bahwa Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Tengah merupakan mitra kerja pemerintah daerah yang menjadi ujung tombak dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

Kader PKK memiliki andil besar dalam membina anggota keluarga karena keluarga merupakan pondasi awal dab lingkungan sosial pertama dalan kehidupan manusia.


Diharapkan melalui jambore PKK ini dapat meningkatkan pengetahuan,kemampuan,motivasi dan peran serta PKK dalam pemberdayaan dan pembinaan masyarakat kepada seluruh peserta jambore diharapkan dengan kegiatan Jambore ini dapat menjadi wadah silaturahmi dan kebersamaan dan meningkatkan kemampuan setiap kader .

"Diharapkan kegiatan ini dapat menambah wawasan pengetahuan dan persahabatan yang dapat memotivasi para kader untuk menunjang terwujudnya keluarga sehat dan sejahtera," ujar Bupati
 

Diakhir sambutannya Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto berpesan agar kader PKK dapat melaksanakan program program Pkk sehingga berdampak positif terhadap kemajuan masyarakat. 

Acara pembukaan Jambore PKK Kabupaten Lampung Tengah 2019 ditandai dengan pelepasan balon dan burung merpati oleh Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Tengah Hj Ellya Lusiana Loekman (DISKOMINFO LT)
 

Share Post: