Pengukuhkan 40 Anggota Pasukan Pengibar Duplikat Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Lampung Tengah tahun 2024

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad resmi mengukuhkan 40 Anggota Pasukan Pengibar Duplikat Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Lampung Tengah tahun 2024 bertempat di Aula Hotel BBC Bandar Jaya Kamis 15 Agustus 2024. Dalam kesempatan tersebut hadir Forkopimda,Pj, Sekda, Asisten, Staf Ahli, Kepala Perangkat Daerah, Ketua PPI Lampung Tengah serta orang tua Paskibraka Lampung Tengah.

Acara di awali prosesi Pengukuhan yang mana Bupati Musa Ahmad menjadi Inspektur Upacara, serta acara dilanjutkan dengan ramah tamah bersama Paskibraka dan Orang tua. Bupati Musa Ahmad dalam sambutannya mengatakan Paskibraka merupakan siswa/i terpilih melalui seleksi yang diadakan oleh Badan Kesbangpol bersama PPI serta TNI Polri, tentunya menjadi kebanggan tersendiri menjadi seorang Paskibraka. Musa berpesan para Paskibraka untuk diberikan asupan makanan yang bergizi, istirahat yang cukup, mengikuti arahan pelatih sehingga pada pelaksanaan pengibaran dan penurunan bendera pada 17 Agustus nanti bisa berjalan dengan baik.

  

Ditambahkan Musa Ahmad dirinya juga merasa bangga, dimana tahun ini Lampung Tengah kembali mengirimkan 1 wakil Paskibraka di tingkat Pusat yang mengibarkan Bendera Merah Putih di Ibu Kota Nusantara ( IKN) serta 3 Orang di tingkat Provinsi Lampung dan malam ini di kukuhkan sebanyak 40 Anggota Paskibraka dengan rincian 20 orang Putra dan 20 Orang Putri yang berasal dari beberapa sekolah di Kabupaten Lampung Tengah. Sebagai para penerus genera muda dimasa depan, Musa Ahmad berpesan untuk mempersiapkan sejak sedini mungkin dan Paskibraka menjadi salah satu wadah membentuk karakter disiplin sehingga para Paskibraka memiliki bekal untuk menghadapi tantangan di masa depan. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: