Bupati LT Loekman Djoyosoemarto dan Bunda Ellya Lusiana Loekman menghadiri Launching Gerakan Serentak Senam Gotong Royong dan Siskamling

PUNGGUR - Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto dan Bunda Ellya Lusiana Loekman menghadiri Launching Gerakan Serentak Senam Gotong Royong dan Siskamling yang didampingi oleh Sekda Lampung Tengah, Kajari Lampung Tengah, Camat Lampung Tengah, Forkopincam, Danramil, Kapolsek, Puskesmas se-Kabupaten Lampung Tengah, Linmas, Kepala Sekolah se-Kabupaten Lampung Tengah, KWT dan seluruh warga masyarakat.

Bupati mengatakan dalam rangka menyambut pola kehidupan baru atau new normal Bupati Lampung Tengah me-launching gerakan serentak senam gotong royong dan siskamling supaya warga masyarakat mematuhi protokol kesehatan sehingga warga masyarakat bisa terjaga selalu kesehatannya. Bupati mengajak warga masyarakat untuk memahami dengan baik mengelola virus corona dengan cara PHBS (Prilaku Hidup Bersih dan Sehat), dengan menggunakan masker, jaga jarak, rajin mencuci tangan, membawa handsanitizer, membawa perlengkapan segalanya sendiri.

          

Bupati mengajak untuk menghidupkan selalu gerakan siskamling untuk menambah keamanan dan kenyamanan warga masyarakat sendiri, siskamling dilaksanakan selama 24 jam yaitu pada siang hari dan malam hari. Dengan demikian tindakan-tindakan seperti kriminalitas dan hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi dilingkungan warga masyarakat. Harapan Bupati dengan ditegakkannya kegiatan yang sudah didirikan bisa menambah kekompakan dan menghidupkan kembali kegiatan bergotong royong.

       

Kemudian dilanjutkan acara persemian senam gotong royong dan siskamling ditandai dengan Pengguntingan Pita, Pelepasan Balon, Pelepasan Burung Merpati dan Pemukulan Kentongan secara serentak. Dilanjutkan pemberian kentongan Bupati Loekman kepada Camat Lampung Tengah sebagai tanda resminya kegiatan siskamling di Kab. Lampung Tengah. Bupati juga memberikan pelayanan pembuatan KTP, KK, Akte Kelahiran, Akte Pernikahan, Surat Izin Usaha secara gratis dan Bupati juga memberikan pelayanan kesehatan gratis yaitu Cek Tensi Darah, Cek Gula Darah dan Cek Asam Urat. Kemudian dilanjutkan pembagian doorprize oleh Bupati Lampung Tengah kepada masyarakat yang melakukan senam gotong royong berupa: Mesin Cuci, Kulkas, Kompor Gas, Kipas Angin, Dispenser, Setrika. Dilanjutkan pemberian KTP dan Surat Izin Usaha dari Bupati Lampung Tengah kepada Camat Punggur untuk warga Punggur yaitu: KTP sebanyak 73 dan Surat Izin Usaha sebanyak 46. (DISKOMINFO KAB. LAMPUNG TENGAH)

Share Post: