BUPATI LT LEOKMAN DJOYOSOEMARTO - GOTONG ROYONG TANAM POHON

Putra Rumbia – Rapemda 92,8 Fm.Selama ini, manfaat penanaman pohon yang telah dicanangkan Oleh Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto mulai dari perkantoran di lingkungan Pemkab Lampung Tengah telah secara nyata memberikan kontribusi tidak hanya untuk membuat susana sejuk dan indah akan tetapi juga berdampak langsung kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

 

Demikian disampaikan Bupati Lmapung Tengah Loekman Djoyosoemarto saatmelakukan kunjungan kerja di kecamatan Putra Rumbia yang secara langsung ikut serta melakukan penanaman pohon di kampung rantau jaya baru kecamatan putra rumbia Jum’at 11Januari 2019.

 

Dengan didampingi ketua Tim Penggerak PKK kabupaten ibu Hj.Ellya Lusiana Loekman yang ikut serta melakukan penaman pohon  kepada awak media menjelaskan Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah akan terus berupaya untuk meningkatkan pelestarian alam dan penghijauan lingkungan dengan melakukan penanaman lahan kritis dan lahan kosong yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat. 

 

Hal ini diteagaskan loekman sebagai Salah satu upaya penanaman lahan kosong berupa penambahan ruang terbuka hijau dengan harapan melalui penanaman pohon ini pula, akan semakin meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menanam pohon, yang pada akhirnya budaya menanam pohon sebagai bagian dari kehidupan sosial bangsa indonesia akan terwujud.

 

Untuk itu loekman berharap  kepada seluruh jajaran dinas, instansi, lembaga, tokoh agama, perguruan tinggi dan LSM serta seluruh lapisan masyarakat. untuk terus berperan aktif mendukung dan melaksanakan setiap gerakan penanaman pohon seperti ini, dan yang lebih pentingnya lagi adalah kepedulian dari semua pihak untuk menjaga dan memelihara tanaman, sehingga dapat terpelihara dengan baik dan semoga dengan adanya penanam pohon dikampung mekar jaya ini ada manfaatnya bagi warga masyarakat.(Diskominfolamteng)

Share Post: