Bunda Paud LT Ibu Hj.Ellya Luciana Loekman - Kunjungi Anak Anak Korban Bencana Tsunami Di Lampung Selatan

Lampung Selatan – Rapemda 92,8 Fm, Tsunami  yang melanda di Sebagian Wilayah Kecamatan di Lampung Selatan hingga kini menyisakan trauma pasca Tsunami  terutama bagi ibu-ibu dan anak-anak di Lampung Selatan .

 

Melihat kondisi tersebut, Bunda Paud Kabupaten Lampung Tengah Ibu Hj.Ellya Lucyana Loekman bersama Ikatan Guru Taman kanak Kanak ( IGTK ) Kabupaten Lampung Tengah Melakukan Kegiatan program trauma healing yaitu memberikan motivasi bagi anak-anak melalui dongeng cerita kisah-kisah Islam, permainan edukasi, mewarnai Dll, Sabtu 05 Januari 2019. 

 

Kehadirin Ibu Hj.Ellya Luciana Loekman beserta Rombongan di sambut. Sung oleh Bunda Paud 

 

Kabupaten Lampung Selatan ibu Winarni Nanang Ermanto, ibu winarni mengucapkan terima kasih kepada bunda Paud dari kabupaten lampung Selatan yang telah mengunjungi warganya  korban bencana Tsunami  22 Desember 2018 yang baru lalu. Menurut Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan ibu Winarni Nanang Ermanto kegiatan ini, diharapkan anak-anak dapat terus belajar dimanapun dan kapanpun ditambahkan  Winarmi Semoga kondisi seperti ini agan segerapulih kembali dan warga masyarakat dapat melaksanakan aktifitas rutinya sehari hari.

 

Sementara itu Bunda Paud Kabupaten Lampung Tengah ditengah tengah kunjungannya ke posko pengngsian di way Muli Kecamatan Rajabasa Lampung Selatan Mengatakan kegiatan trauma healing penting dilakukan mengingat dampak yang ditimbulkan pasca kejadian bencana Tsunami yang baru lalu sangat besar bagi pertumbuhan terutama psikologis dan sosio emosional pada anak untuk itu ditambahkan ibu elya Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat memotivasi anak-anak untuk tidak takut dan tetap waspada ketika bencana datang.

 

lebih lanjut Bunda Paud Lampung Tengah Ibu Hj.Ellya Lucyana Loekman juga mengatakan kegiatan ini Untuk memberikan hiburan sekaligus motivasi bagi anak-anak terdampak bencana alam Tsunami yang baru baru ini terjadi 

 

Selain itu ibu ellya berharap kegiatan ini dapat memotivasi mereka, khususnya anak-anak di daerah bencana Tsunami untuk bersyukur dan tetap bersemangat. Dengan bersyukur, pasti nikmat akan ditambah, walaupun rumah serta sekolah hancur, semangat tidak boleh hancur,

ditambahkan ibu ellya anak-anak yang usai tertimpa bencana Tsunami yang awalnya trauma, terpuruk, kehilangan rumah, sanak keluarga, bisa bangkit, bisa bersemangat lagi. "Tidak sedih, optimis, terus meraih cita-citanya,

 

Ditegaskan ibu ellya lucyana loekmann tujuan utamanya mengunjungi warga masyarakat lampung Selatan yang terkena Musibah bencana Tsunami di lampung selatan ini untuk menghibur dan memotifasi serta  memberi semangat khususnya kepada anak anak ( Diskominfolamteng )

Share Post: