Bunda PAUD Kabupaten Lampung Tengah Mardiana Musa Ahmad Hadiri Pembinaan KTSP di TK Pamerdisiwi Kecamatan Terbanggi Besar

Terbanggi Besar - Bunda PAUD Kabupaten Lampung Tengah Mardiana Musa Ahmad menghadiri pembinaan KTSP (Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan) Kecamatan Terbanggi Besar di TK Pamerdisiwi, Bandar Jaya Barat. Selasa (6/4/2021). Dalam sambutannya Mardiana Musa Ahmad menyampaikan bahwa yang namanya kurikulum merupakan salah satu komponen yang sangat penting dalam menyelenggarakan sistem pendidikan dari tingkat pendidikan bawah sampai di perguruan tinggi, sehingga penerapan dan pemberlakuan suatu kurikulum dalam dunia pendidikan akan berdampak luas bagi para anak didik usia dini termasuk bagi masyarakat. Pemahaman kurikulum bagi guru dan semua jajaran tenaga kependidikan sangat mutlak diperlukan. Sebab kurikulum itu sendiri berfungsi sebagai patokan penyelenggaraan dalam proses pembelajaran di sekolah atau lembaga pendidikan.

Kemudian, Mardiana Musa Ahmad yang juga istri dari Ahi Musa Ahmad sapaan akrab Bupati Lampung Tengah mengatakan bahwa dengan demikian konsep kurikulum yang wajib dipegang oleh seorang guru PAUD adalah kurikulum yang sesuai dengan peraturan yang telah ditentukan dan sesuai dengan perkembangn zaman. Kurikulum dan pembelajaran adalah bagian dua sisi komponen yang tidak dapat dipisahkan dan sangat penting dalam suatu lembaga pendidikan. Oleh karena itu, proses pembelajaran dan penyempurnaan kurikulum berada dalam lingkaran besar yang bergerak secara terpadu, terus menerus dan tanpa ada ujungnya.

   

Di akhir sambutannya Bunda Paud Kabupaten Lampung Tengah berharap kepada seluruh Tenaga Pendidik PAUD, agar selalu meningkatkan peran starategis dan selalu siap membangun karakter bangsa dan selalu meningkatkan perannya didalam membina, mendidik sekaligus sebagai suri tauladan, memberikan insipirasi dan motivasi kepada masyarakat sebagai pendidik anak usia dini yang berkualitas. Selain itu, Bunda Paud Kabupaten Lampung Tengah Mardiana Musa Ahmad juga membuka secara resmi acara Pembinaan KTSP se-Kecamatan terbanggi besar. Hadir mendampingi Bunda Paud Kabupaten Lampung Tengah Mardiana Musa Ahmad yaitu, Wakil Ketua Pokja Paud Kabupaten Lampung Indria Sudrajat Ardito Wijaya, Ketua GOPTKI Kabupaten Lampung Tengah Yulita Nirlan, Kabid Paud Ni Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Tengah Partila Umar dan Sekretaris Pokja Paud Dwi Sanjaya. (Diskominfo Kabupaten Lampung Tengah)

Share Post: