Bunda Ellya Lusiana Loekman - Ajak Putra Putri Mencintai Seni Musik Klasik

GUNUNG SUGIH, Ketua TIM Penggerak PKK Ibu Hj.Ellya Lusiana Loekman menghadiri kegiatan Festival seni qosidah tingkat Kabupaten Lampung Tengah yang di buka secara resmi oleh Asisten Bidang Pemerintahan Dan Kesra Kusuma Riyadi yang mewakili Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, yang di adakan di Gedung Sesat Agung Nuwo Balak Gunung Sugih, Rabu 18 Desember 2019.
Dalam Laporannya Kepala Bagian Administrasi dan pemerintahan Hi.Sunardi Melaporkan bahwa kegiatan seperti saat ini sudah beberapa kali digelar digelar. “Pada pergelaran sebelumnya terbentur dana tapi pada tahun ini sudah mendapat dukungan Pemda sejak di bawah kepemimpinan Loekman Djoyosoemarto
 
Dijelaskan sunardi Kegiatan Festival Seni Qosidah Kabupaten Lampung Tengah ini juga di barengi dengan kegiatan donor darah, dan pelayanan pembuatan ktp elektronik secara gratis serta penyerahan secara simbolis bantuan kepada 105 hafadz Qur'an dan modal usaha kepada 10 kelompok hufadz quran adapun cabang yang dilombakan Qosidah klasik dewasa putra/putri, qosidah klasik remaja putra putri, hadroh Putri.
Sementara itu Bunda Ellya Lusiana Loekman selaku Ketua  Lasqi Lampung Tengah dalam sambutannya mengatakan dirinya menyambut baik digelarnya lomba tersebut karena kegiatan seperti ini justru menumbuhkan rasa cinta terhadap budaya agama yang dianutnya.
 
Di sisi lain ditambahkan Bunda Ellya kehadiran lomba ini juga untuk memasyarakatkan lagu-lagu klasik yang kini makin sulit dijumpai akibat kehadiran musik-musik modern,” Kemudian, kegiatan seperti yang dilakukan oleh LASQI ini dapat menyita waktu dan perhatian remaja agar tidak melakukan hal-hal negatif seperti menggunakan obat-obat terlarang, minuman keras dan lainnya.
 
Seperti diketahui, lanjut bunda ellya, bahwa di kabupaten Lampung Tengah warganya anti radikalisme tapi menghargai perbedaan untuk meningkatkan toleransi umat beragama. Nah, dengan digelarnya lomba Qasidah ini diharapkan lebih memicu perhatian anak muda/remaja untuk mencintai budaya bangsa yang seharusnya dilindungi. Oleh karena itu, Bunda Ellya meminta kepada warga Lampung Tengah untuk melakukan kegiatan-kegiatan positif seperti yang digelar LASQI kabupaten Lampung Tengah.

 

 
Untuk di ketahui  Acara  festival qasidah selampung tengah ini turut dihadiri DPW LASQI Prop Lampung,para kepala OPD, Tokoh Agama, dar Tokoh Masyarakat, pengurus Lasqi kecamatan
( DISKOMINFO LAMPUNG TENGAH )

 

Share Post: