Upacara Hari Pendidikan Nasional Tingkat Kabupaten Lampung Tengah

Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah melaksanakan Upacara Hari Pendidikan Nasional Tingkat Kabupaten Lampung Tengah sekaligus Upacara Bulanan di Lapangan Merdeka Gunung Sugih, Senin 6 Mei 2024. Dalam Upacara tersebut juga dilakukan secara simbolis Penyerahan SK P3K Kabupaten Lampung Tengah Tahun TA 2023 yang berjumlah 208 P3K, terdiri dari 187 tenaga Pendidik/Guru dan 21  Tenaga Kesehatan. Dalam kesempatan tersebut hadir Asisten, Staf Ahli, Kepala Perangkat Daerah, serta peserta Upacara. 

Asisten Bidang Adminstrasi Umum Eko Dian Susanto yang menjadi Inspektur Upacara mewakili Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad saat membacakan Pidato Mendikbudristek RI mengatakan menjadi pemimpin dari gerakan merdeka belajar semakin menyadarkan tentang tantangan dan kesempatan yang dimiliki untuk memajukan pendidikan di Indonesia. Dampak Pandemi yang terjadi beberapa waktu lalu merubah proses belajar mengajar yang sudah tertata dengan baik, namun dengan bergotong royong kita berjuang dan bangkit kembali untuk memajukan pendidikan di Indonesia jauh lebih Kuat. Gerakan Merdeka Belajar harus terus diteruskan untuk membawa Indonesia melompat ke Masa Depan.

Eko Dian Susanto menambahkan pesan untuk para P3K yang mendapatkan SK hari ini untuk bisa bekerja dan berkontribusi dengan sebaik baiknya juga memberikan inovasi dan warna baru di wilayah kerja masing - masing. Kepada Kepala OPD rencana anggaran Perubahan APBD 2024 untuk bisa diselesaikan segera mungkin dan kegiatan yang dilaksanakan harus berinovasi dan jangan copy paste dari kegiatan tahun sebelumnya, sehingga apa yang menjadi tujuan Lampung Tengah Berjaya bisa terlaksana dengan baik. (Diskominfotik Lampung Tengah)

 

 

Share Post: