LOEKMAN DJOYOSOEMARTO LEPAS KLOTER PERTAMA JAMAAH CALON HAJI ASAL LAMTENG

GUNUNG SUGIH – RAPEMDA 92,8 FM, Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto Memberangkatkan calon Jemaah Haji Kabupaten Lampung Tengah Tahun 2019 M / 1440 H Kloter 5, di Rumah Dinas Wakil Bupati Lampung Tengah Rabu, (10/7/2019). 

Dalam Laporannya, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Lampung Tengah Drs.Jamaludin.MM menyampaikan bahwa total Calon Jamaah Haji Kabupaten Lampung Tengah pada tahun 2019 terdiri dari 649 orang Laki-laki dan 704 Orang Perempuan sehingga Calon Jamaah Haji yang berangkat melalui Kabupaten lampung tengah sebanyak 1353 orang dan terbagi menjadi 5 kloter dan yang berangkat haji pada hari ini rabu 10 Juli 2019 sebanyak 408 Orang (9 Rombongan). 
Dijelaskan Jamaludin bahwa untuk Calon Jamaah Haji Termuda bernama Ulfa Dwinovita Sari umur 22 Tahun dari Kec. Kota Gajah dan yang tertua bernama Waginah Atma Wirana umur 96 Tahun dari Kec. Kalirejo berada di kloter 58.
Selain Selain itu Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Lampung Tengah menyampaikan bahwa para Calon Jemaah haji telah di berikan Pembinaan, Perbekalan dan Bimbingan tata cara menjalankan ibadah Haji
Dalam kesempatan yang sama Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji seraya mendoakan semoga memperoleh haji yang mabrur. “Untuk mendapatkan predikat haji mabrur dan mabrurah, harus diawali dengan niat yang tulus dan diikuti dengan melaksanakan seluruh rangkaian manasik haji sesuai dengan cara yang diajarkan oleh Allah dan Rasul-Nya” Ujar Bupati Loekman.
Bupati Lampung Tengah Loekman menambahkan dalam sambutannya bahwa kita patut bersyukur mendapat kesempatan untuk menunaikan ibadah haji, mengingat begitu banyak umat Islam yang ingin berangkat ke tanah suci. Untuk itu Bupati berharap kiranya segenap Calon Jemaah Haji Lampung Tengah juga saling mendoakan untuk Kemakmuran, Kesejahteraan, Kedamaian dan Suksesnya Pembangunan di Kabupaten Lampung Tengah”. Jelas Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto. 
Selain itu Bupati Gotong Royong ini berpesan agar semua para calon jamaah haji dari lampung tengah agar dalam menjalani ibadah haji ditanah suci mekah nanti disesuaikan dengan tahapan tahapan dan jagalah pisik agar selalu sehat dan memahami situasi dan kondisi jangan memaksakan kehendak bila situasinya tidak memungkinkan (DISKOMINFO LAMPUNG TENGAH )

Share Post: