[DISINFORMASI] Video “Nasehat dari alm. Erma Yunita Simamora yang meninggal pada tanggal 20-04-2020 di RS AR Bunda Lubuk Linggau”



Penjelasan :

Beredar sebuah postingan video di media sosial dengan narasi "KORBAN COVID-19 KISIMAK DG SEKSAMA… SAMPAI HABIS.Mari dengarkan nasehat dari alm. Erma Yunita Simamora yg meninggal pd tanggal. 20-04-2020 di RS AR Bunda Lbk Linggau. Semoga bermanfaat buat semua, semoga alm husnul khotimah. Aamiin YRA".

Faktanya setelah ditelusuri, klaim bahwa wanita di video itu adalah Erma Yunita Simamora yang meninggal dunia saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Lubuk Linggau adalah tidak benar. Wanita di video tersebut adalah Jenny Martinus, salah satu pegawai Puskesmas Pagambiran, Kota Padang yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan masih hidup. Saat ini Jenny masih dalam proses perawatan di Ruang Isolasi RSUP M. Djamil, Padang.


Link Counter :

https://turnbackhoax.id/2020/04/25/salah-video-nasehat-dari-alm-erma-yunita-simamora-yg-meninggal-pd-tanggal-20-04-2020-di-rs-ar-bunda-lbk-linggau/

https://cirebon.pikiran-rakyat.com/cek-fakta/pr-04371714/cek-fakta-viral-video-nasihat-almarhumah-erma-yunita-simamora-faktanya-berbeda