Zulfikar Irwan, S.Sos., M.M. Membuka Resmi Sosialisasi Peran PUSPAGA

Bupati Lampung Tengah (Lamteng), Hi. Musa Ahmad, S.Sos., M.M. yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Lamteng Bidang Hukum dan Politik, Zulfikar Irwan, S.Sos., M.M. menghadiri dan membuka secara resmi Sosialisasi Peran PUSPAGA Kecamatan Sebagai Rujukan Konseling Anak dan Keluarga. Bertempat di Aula RM Prambanan Yukum Jaya, Terbanggi Besar. Senin (23/10/2023). Sosialisasi yang dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Lamteng ini turut dihadiri oleh, Direktur LPHPA Provinsi Lampung, Tony Fisher, Narasumber Psikolog Klinis, Susanthi Pradini, M.Psi., Para Camat serta Ketua TP PKK Kecamatan se - Lamteng, Kepala KUA Kecamatan se - Lamteng dan Forum Anak Kabupaten Lamteng.

 

 

Kepala Dinas PPPA Lamteng, Nuliana, S.H., M.H. dalam laporannya mengatakan Sosialisasi ini dilaksanakan untuk mendukung kegiatan penilaian Kabupaten Layak Anak (KLA) dan kami berharap kegaiatan ini bisa menjadi nilai tambah dari poin - poin penilaian KLA dari Pratama menjadi Madya, Nindya dan Utama. Sementara itu, sambutan Bupati Lamteng yang dibacakan oleh Staf Ahli Bupati, Zulfikar Irwan, mengatakan kasus kekerasan terhadap anak, baik fisik maupun seksual dan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) hingga kini masih terus terjadi. Ironinya, pelaku kekerasan berasal dari keluarga anak itu sendiri. Disinilah peran Pusat Pembelajaran Keluarga (PUSPAGA) sebagai layanan preventif, promotif dan rujukan bagi para korban kekerasan yang membutuhkan perlindungan cepat dan optimal. 

Kemudian, Zulfikar Irwan juga mengatakan melalui kegiatan Sosialisasi ini kita memperkenalkan PUSPAGA yang merupakan layanan secara gratis sehingga dapat membantu meningkatkan kemampuan keluarga dalam mengasuh dan melindungi anak serta terciptanya rujukan pengasuhan, pendidikan, kesehatan perlindungan bagi anak dan orang tua / keluarga untuk menunjang tumbuh kembang anak secara optimal. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: