Zulfikar Irwan, S.Sos., M.M. Membuka Pencanangan Kampung PKK di Kampung Tempuran

Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Zulfikar Irwan, S.Sos., M.M. mewakili Bupati Lampung Tengah membuka Pencanangan Kampung PKK di Kampung Tempuran Kecamatan Trimurjo, bertempat di Aula Kampung Tempuran, Rabu 27 Desember 2023. Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Tengah Hj. Mardiana Musa Ahmad, Ketua 2 TP PKK Kabupaten Lampung Tengah Yulita Nirlan, Ketua 3 TP PKK Kabupaten Lampung Tengah Eni Adi Sriyono, Camat Trimurjo Suparyono beserta Forkopincam, Ketua TP PKK Kecamatan Trimurjo, Ketua TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Lampung Tengah yang hadir, Kepala Kampung Tempuran dan Kepala Kampung se-Kecamatan Trimurjo, Ketua TP PKK Kampung Tempuran dan Ketua TP PKK Kampung se-Kecamatan Trimurjo dan Dinas terkait. 

Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Tengah Hj. Mardiana Musa Ahmad dalam sambutannya mengucapkan, Kampung PKK yang kita canangkan hari ini adalah sebuah ikhtiar mewujudkan mimpi dan harapan PKK untuk dapat menjadi penggerak, pelopor dan pendamping bagi kampung untuk menjadi kampung yang berkemajuan, mandiri, berdaya dan berjaya. Oleh sebab itu, momentum Pencanangan Kampung PKK tahun 2023 ini semestinya dapat menjadi momentum untuk meningkatkan koordinasi, kolaborasi dan sinergitas. Dengan meningkatnya peran serta TP PKK Kabupaten Lampung Tengah dalam pembangunan Daerah Kabupaten Lampung Tengah, bukan hanya akan meningkatkan peran kaum perempuan dalam pembangunan daerah, tetapi juga mengangkat dan meninggikan marwah TP PKK Kabupaten Lampung Tengah sebagai organisasi mitra pemerintah daerah yang memiliki kontribusi nyata dalam pembangunan. 

 

 

Hj. Mardiana Musa Ahmad juga berharap kegiatan ini menjadi kegiatan yang kontributif dan memiliki daya ungkit dan daya dorong dalam rangka peningkatan kualitas program dan kegiatan PKK di Kampung Tempuran yang kita cintai ini. Oleh karena itu Hj. Mardiana Musa Ahmad berpesan kepada suluruh kader PKK Kampung Tempuran untuk memanfaatkan Pencanangan Kampung PKK ini sebagai kesempatan untuk membuktikan peran PKK dalam memajukan Kampung Tempuran. 

Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Zulfikar Irwan dalam sambutannya menyampaikan bahwa Organisasi PKK sangat berperan penting dalan upaya pemberdayaan ekonomi keluarga. PKK adalah gerakan yang muncul dan tumbuh dari bawah dengan perempuan khususnya para ibu sebagai penggeraknya. Zulfikar Irwan juga sangat mendukung dan sangat mengapresiasi dengan dicanangkannya Kampung Tempuran ini sebagai Kampung PKK di Kabupaten Lampung Tengah. Tentu ini menegaskan eksistensi dari PKK Kabupaten Lampung Tengah yang selalu aktif dan turut serta ambil bagian dalam kemajuan Kabupaten Lampung Tengah kita tercinta. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: