Zulfikar Irwan, S.Sos., M.M. Hadiri Acara sinergitas GOW) dan Forum Puspa Kabupaten Lampung Tengah

Bupati Lampung Tengah yang dalam hal ini diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Hukum dan Politik Zulfikar Irwan, S.Sos., M.M. menghadiri dan membuka acara sinergitas Gabungan Organisasi Wanita (GOW) dan Forum Puspa Kabupaten Lampung Tengah dalam rangka mewujudkan Kampung Ramah Perempuan dan Anak, Kamis, 31 Agustus 2023 di Gedung Serba Guna Kampung Tulung Kakan Kecamatan Bumiratu Nuban. 

Hadir dalam acara tersebut antara lain Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Tengah beserta anggota, Kadis  KB dr Lidia Dewi, Kadis PP dan PA yang diwakili Sekretaris Damayanti, OPD terkait, Camat Bumiratu Nuban Subari beserta Ketua TP PKK Kecamatan Bumiratu Nuban dan Kepala Kampung Tulung Kakan. Dalam kesempatan tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Tengah Mardiana Musa Ahmad menyerahkan bantuan diantaranya ember budidamber, bibit ikan lele, pakan ikan dan karpet kolam ikan. 

Dalam sambutannya Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Tengah Hj. Mardiana Musa Ahmad mengatakan sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Tengah mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas kehadiran ibu-ibu semoga akan memberikan pencerahan sekaligus menambah motivasi bagi kita semua untuk dapat mewujudkan keadilan dan kesetaraan gender di Kabupaten Lampung Tengah.

 

 

KRPPA merupakan program peningkatan peran perempuan yang mempergunakan pola pendekatan lintas bidang pembangunan secara terkoordinasi yang dilandasi oleh UU No. 25 Tahun 2000 bahwa laki-laki dan perempuan memiliki peran dan tanggung jawab yang sama dalam pembangunan. Masih dalam kegiatan yang sama Bupati Lampung Tengah dalam sambutannya yang disampaikan Staf Ahli Bupati Zulfikar Irwan S.Sos., M.M. saya sangat mengapresiasi dan menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan pelaksanaan monitoring evaluasi pendampingan Kampung Ramah Perempuan dan Peduli Anak (KRPPA) di Kabupaten Lampung Tengah. Kampung Ramah Perempuan dan Peduli Anak merupakan kampung yang mengintegrasikan perspektif gender dan hak anak ke dalam tata kelola. 

Penyelenggaraan pemerintahan kampung serta pembinaan dan pemberdayaan masyarakat kampung yang dilakukan secara terencana dan menyeluruh. Perlindungan khusus terhadap perempuan dan anak-anak dimaksudkan untuk memberikan perlindungan dalam situasi dan kondisi tertentu agar mendapatkan jaminan dari rasa aman terhadap ancaman. Lebih lanjut beliau berharap melalui pelaksanaan monitoring evaluasi ini, dapat meningkatkan wawasan. Kepada masyarakat terkait dengan pembinaan keluarga, yang mengedepankan peran serta kepedulian keluarga guna mencapai kesejahtraan di dalam keluarga sebagai komitmen bersama mengenai perlindungan perempuan dan anak. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: