Zulfikar Irwan, S.Sos., M.M. Hadiri Acara Monitoring dan Evaluasi Desa Siger

Bupati Lampung Tengah yang dalam hal ini diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Zulfikar Irwan, S.Sos., M.M. menghadiri acara monitoring dan evaluasi Desa Siger di Kampung Tulungkakan Kecamatan Bumi Ratu Nuban, Kamis 16 November 2023. Hadir dalam acara tersebut Ketua Tim Monitoring dan Evaluasi Desa Siger Reni Nawari, S.E., M.M. dan rombongan, Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Tengah Mardiana Musa Ahmad, Ketua Dharma Wanita Persatuan Yulita Nirlan, Kadis PMK Fathul Aripin, Kadis PP dan PA Nuliana, Kadis KB dr. Lidia Dewi, Kadis Pertanian, Ketahanan Pangan dan holtikultura Jumali dan OPD terkait, Camat Bumi Ratu Nuban Subari dan Ketua TP PKK Kecamatan Bumi Ratu Nuban dan Kakam Tulungkakan.

 

 

Dalam Laporannya Kakam Tulungkakan mengatakan pada tahun 2018 Kampung Tulungkakan mendapat predikat istimewa yaitu Kampung Stunting dan pada tahun 2018 48 anak yang stunting, kemudian 8 anak di tahun 2022 dan pada akhirnya Tahun 2023 Kampung Tulung Kakan menjadi Kampung Siger, bebas stunting ramah perempuan dan peduli anak (KRPPA). 

Ketua Tim Monitoring dan Evaluasi Desa Siger Reni Nawari, S.E., M.M. Desa Siger adalah Kampung Bebas Stunting Ramah Perempuan dan Peduli Anak. Kegiatan hari adalah dalam rangka mengevaluasi dan monitoring pelaksanaan dari Desa Siger yang mana dalam Desa Siger ada program Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak serta konvergensi pencegahan dan penanganan stunting jadi kami mengevaluasi keberlanjutan sejauh mana program Desa Siger ini dilaksanakan di Desa Lokus. beliau juga mengatakan kementerian PP dan PA dan PMD melakukan kerja sama dalam program Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak sejak tahun 2022 dan kita Provinsi dan Kabupaten sampai ke tingkat Desa menindaklanjutinya dengan memastikan indikator yaitu program konsekuensi pencegahan dan penanganan Stunting. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: