Wakil Bupati dr. Ardito Wijaya Jadi Inspektur Upacara Penurunan Bendera HUT RI ke-78

Wakil Bupati Lampung Tengah, dr. Ardito Wijaya bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara Penurunan Bendera Merah Putih dalam rangka hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia yang dilaksanakan di lapangan merdeka Gunung Sugih, Kamis (17/8/2023) sore. Sebelumnya pada upacara penaikan bendera yang berlangsung khidmat pagi tadi dipimpin Dandim 0411/KM. Letkol Arh. Rendra Febrandari Suparman, S.I.P. sebagai Inspektur Upacara.

Sebagaimana pada upacara penaikan, Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Lampung Tengah melaksanakan penurunan sang merah putih dari tiang bendera dengan formasi yang sama serta dengan gabungan dari TNI dan Polri. Upacara penurunan berjalan lancar, dan Paskibra Kabupaten Lampung Tengah sukses menurunkan Bendera Merah Putih pada acara tersebut. “Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar, baik dengan cuaca, situasi, dan kondisi lingkungan,” tutur  Ni Made Niken Ayu Wulandari, salah seorang petugas paskibra, seusai upacara selesai.

 

 

Dia mengaku,  tidak ada kendala berarti dalam proses penurunan bendera tersebut, semua berjalan dengan rencana sebagaimana pelatihan yang dijalani. “Dalam melaksanakan tugas penurunan bendera kami dapat melaksanakan sesuai yang diharapkan,” katanya. Ni Made Niken Ayu Wulandari menambahkan, tugas yang diemban Paskibra merupakan tanggung jawab yang luar biasa karena dalam pelaksanaannya, setiap anggota Paskibra harus menunjukan kinerja terbaik. Upacara penurunan bendera merah putih diikuti unsur TNI/Polri, unsur Forkopimda, Sekda beserta jajaran Pemkab Lampung Tengah, para pelajar SLTA , serta Pramuka dan tamu undangan dari berbagai unsur. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: