Sekretaris Daerah Nirlan, S.H., M.M. Sambut Kunjungan Kerja BPKHTL Wilayah XX Bandar Lampung

Bupati Lampung Tengah yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Tengah, Nirlan, S.H., M.M. Sambut Kunjungan Kerja Balai Pemantapan Kawasan Hutan dan Tata Lingkungan Wilayah XX Bandar Lampung. Senin, 12 Juni 2023 di ruang rapat Sekda Kabupaten Lampung Tengah. Hadir pula dalam kegiatan tersebut Asisten Pemerintahan dan Kesera Drs. Kusuma Riyadi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Nakertrans Drs. Sopyan dan dinas terkait.

Dalam pelaksanaan rencana penataan Batas Kawasan Hutan Register 8 kec.Rumbia Kabupaten Lampung Tengah, Direktorat Jendral Balai Pemantapan Kawasan Hutan dan Tata Lingkungan (BPKHTL) Wilayah Bandar Lampung menggelar Audensi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Tengah. Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala BPKHTL Wilayah XX Provinsi Lampung Hariani Samal, S.Hut., M.Si., Kasi PPKH BPKHTL, Dra. Retno Kuswandari, S.Hut., Surveyor Pemetaan Kawasan Hutan, Andy Nugroho, S.Hut.

 

 

Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Tengah, Nirlan, S.H., M.M. menyampaikan, Pada dasarnya Pemerintantah Kabupaten Lampung Tengah sangat mendukung pemancangan batas kawasan hutan ini. Menurutnya perlu adanya penegasan pada wilayah-wilayah yang termasuk kawasan hutan dan yang bukan kawasan hutan. Agar kegiatan ini dapat terlaksana dengan lancar dan sesuai dengan harapan kita, maka diperlukan pemahaman kepada masyarakat terkait pemasangan patok batas kawasan hutan, supaya tidak menimbulkan Konflik di masyarakat. Serta kerjasama dan kolaborasi yang baik, serta dukungan dari jajaran camat, kepala desa/lurah, serta jajaran Polsek dan koramil ."ujarnya. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: