Sekretaris Daerah Nirlan, S.H., M.M. Pimpin Rapat Pembahasan Penanganan Jembatan Way Komering

Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Tengah Nirlan, S.H., M.M. mewakili Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad pimpin rapat pembahasan penanganan Jembatan Way Komering Kecamatan Gunung Sugih. Rabu, 12/4/2023 di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Tengah. Hadir dalam pembahasan teesebut Asisten Pemerintahan dan Kesra, Dinas Perhubungan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Bina Marga, Sat Pol PP, Camat Gunung Sugih, dan Dinas Terkait.

Dalam sambutanya Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Tengah, Nirlan, S.H., M.M. menyampaikan Pemkab Lampung Tengah akan menindak tegas para Aktivitas penambang pasir di seputaran jembatan yang ada di sepanjang sungai Way seputih. Karena penambangan tersebut bisa membahayakan bangunan jembatan. Penambangan pasir di sekitar jembatan dikhawatirkan menyebabkan degradasi sedimen landasan, sehingga dalam jangka panjang dapat mengakibatkan robohnya jembatan.

Sekretaris Daerah meminta kepada Sat Pol PP untuk berkordinasi dengan polres/polsek dan dinas terkait untuk memeriksa dan menindak aktivitas masyarakat yang melakukan penambangan pasir di seputaran jembatan sungai way seputih. Kerena kalau sampai terjadi robohnya jembatan akan berdampak besar dengan perputaran perekonomian di wilayah tersebut. (Diskominfotik Lampung Tengah)

     

Share Post: