Sekertaris Daerah Kabupaten Lampung Tengah Nirlan, S.H., M.M. Mengahdiri acara Pelatihan Guru PAUD di Kabupaten Lampung Tengah

Sekertaris Daerah Kabupaten Lampung Tengah Nirlan, S.H., M.M. mengahdiri acara Pelatihan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Lampung Tengah bertempat di Sesat Agung Nuwo Balak. Acara akan berlangsung tanggal 26 - 27 Januari 2022. Acara tersebut Pula dihadiri Oleh Bunda Paud Lampung Tengah, PT Askrindo, Yayasan Learning Center, Direktur Paud Isntitut, Kepala Perangkat Daerah terkait serta guru paud se Lampung Tengah. 

Dalam Laporannya Kepala dinas PP & PA Lampung Tengah Nuliana mengatakan pelatihan ini diikuti oleh 220 Guru Paud se-Lampung Tengah, pelatihan ini pula diselenggarakan guna memperluas ilmu pengetahuan para guru paud sehingga dalam prakteknya para guru paud bisa memiliki kualitas yang baik. Dengan Mengusung Tema “Peningkatan Mutu dan Kompetensi Pendidik Membangun PAUD Berkualitas”.  Tidak hanya itu PT Askrindo juga yang mana di bawah Kementrian BUMN menyerahkan Bantuan Berupa 1 buah Mobil Pintar Literasi yang akan bermanfaat bagi anak-anak di Lampung Tengah Khususnya dan Lampung pada umumnya, mengingat di 1 Provinsi hanya ada 1 Kabupaten / Kota yang diberikan bantuan Mobil pintar tersebut. 

  

Sementara itu Direktur Paud Institute Lia Latiffah mengatakan pelatihan ini sangat bermanfaat bagi para guru paud di Lampung Tengah selain pembekalan dan pemahaman tentang paud guru paud juga akan mendapatkan materi tentang sosialisai UU. Lebih lanjut pada hari ke-2 akan kedatangan narasumber dari ketua umum Komisi Nasional Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait. Perwakilan PT Askrindo Herry mengatakan  PT Askrindo akan mendukung program pemerintah dalam kesejahteraan para guru Paud. Sehingga kedepan kesejahteraan guru paud di Lampung Tengah bisa terjamin dengan baik.  

Sekertaris Daerah Lampung Tengah Nirlan yang mewakili Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad mengucapkan terima kasih kepada PT Askrindo yang sudah peduli terhadap dunia pendidikan di Lampung Tengah yang mana memberikan berupa 1 Buah Mobil Pintar Literasi, yang mana akan dipergunakan untuk menumbuhkan minat baca para anak - anak di Lampung Tengah dan juga pelatihan ini kedepan akan meningkatkan komptensi, Sikap, Pengetahuan dan Keterampilan menuju paud berkaulitas di Lampung Tengah. (Diskominfotik Kabupaten Lampung Tengah)

Share Post: