Presentasi dan Evaluasi Langsung Lapangan Usul Pembukaan PSDKU di Kabupaten Lampung Tengah

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad menghadiri acara Presentasi dan Evaluasi langsung lapangan usul pembukaan PSDKU (Program Study di Luar Kampus Unila) di Kabupaten Lampung Tengah pada hari Jumat 25 Agustus 2023 bertempat di Bandiklat Kota Gajah. Hadir dalam kesempatan tersebut Plt. Direktur Kelembagaan dan Sumber Daya PTV yang diwakili Analis Kebijakan Ahli Muda pada Direktorat Kelembagaan dan Sumber Daya PTV Arief Anang Sudrajat, Wakil Rektor IV Unila Dr. Ayi Ahadiat, S.E., MBA., Tim Pakar Universitas Sebelas Maret Evi Gravitiani, Tim Pakar Politeknik Negeri Semarang Eko Supriyanto, Wakil Ketua DPRD, Sekda, Asisten, Kepala Perangkat Daerah, Serta tamu undangan dari stakeholder terkait. 

Dalam Sambutannya Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad mengucapkan selamat datang kepada tim asesor yang mana kehadirannya sangat dinantikan, dimana mimpi dan harapan yang Insyallah selangkah lagi akan tercapai yakni PSDKU (Program Study di Luar Kampus Unila) berada di Lampung Tengah. Hal tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah dalam rangka kita berupaya ke depan untuk mempersiapkan para generasi muda menjadi unggul dan berprestasi. Dunia Pendidikan merupakan hal yang sangat diperhatikan di Lampung Tengah, bupati mengatakan dari Pemkab, DPRD dan stakeholder terkait bahu membahu dan saling support salah satunya telah menyiapkan lahan 5 Hektar di Kawasan Terminal Betan Subing, dan saat ini Insyallah akan di pusatkan sementara di Bandiklat Kota Gajah. Masyarakat sudah tidak sabar menantikan Unila di Lampung Tengah, terbukti dari antusiasnya masyarakat yang ingin anaknya berkuliah di Unila yang ada di Lampung Tengah yang tentunya sangat membantu dan efisien. Untuk itu Musa Ahmad meminta dukungan, doa kepada masyarakat Lampung Tengah agar Penilaian Tim Asesor Kemendikbudristek berjalan sesuai dengan harapan dan sesegera mungkin pembelajaran bisa segera dimulai.

 

 

Wakil Rektor IV Unila Dr. Ayi Ahadiat, S.E., MBA. mewakili Rektor Unila, menjelaskan bahwa ini merupakan penantian panjang dari Kabupaten Lampung Tengah, dimana sosialisasi juga telah dilakukan oleh seluruh pihak guna suksesnya PSDKU (Program Study di Luar Kampus Unila) berada di Lampung Tengah, karena ini merupakan tuntutan wilayah Lampung Tengah yang cukup luas di Provinsi Lampung dan Lampung Tengah sangat serius dan Konsen dengan project ini. Pemkab Lampung Tengah, Unila dan stakeholder terkait akan berkomitmen bahu membahu dalam meningkatan sumber daya manusia di Lampung Tengah guna mencerdaskan anak bangsa. Kondisi ini juga terlihat dari kesiapan Pemkab menyiapkan lahan 5 hektar guna pembangunan kampus Unila di Lampung Tengah dan Sosialisasi di setiap kegiatan yang melibatkan masyarakat, menurutnya di Kampus sementara ini Fasilitas cukup lengkap dan memadai sehingga diharapkan perkuliahan bisa segera terlaksana, dimana direncanakan akan dibuka D3 Keuangan dan Perbankan, Kedepan secara berkesinambungan akan hadir beberapa Prodi dan Jurusan di Kampus Unila Lampung Tengah. Sampai berita ini diturunkan Tim Asesor didampingi Sekda dan Jajaran terkait masih meninjau pelaksanaan Verifikasi yang dilakukan tim Asesor. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: