PEMBINAAN PENGURUS KIM (KELOMPOK INFORMASI MASYARAKAT) SE-KABUPATEN LAMPUNG TENGAH DI KECAMATAN SEPUTIH MATARAM

Program Kegiatan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) hari ini Senin 22 November 2021, diadakan di Aula Kantor Kecamatan Seputih Mataram. Dalam pembukaan kegiatan KIM kali ini turut juga dihadiri oleh Bapak Wakil Bupati Ardito Wijaya, dalam sambutannya beliau berharap agar masyarakat kampung bisa bersama-sama dan kompak membangun kegiatan ekonomi dan pemerintahan, dengan memanfaatkan SDM kampung/ kelurahan dan fasilitas yang mendukung keterbukaan informasi agar dapat mengumpulkan informasi sebanyak-banyaknya, dengan tujuan meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat kampung itu sendiri, sehingga Lampung Tengah dari tingkat kampung ke kecamatan, kabupaten, hingga tingkat nasional, bisa Berjaya.

Masih dalam rangka kegiatan KIM kali ini Kepala Seksi Persandian, Keamanan Informasi dan Telekomunikasi, Indragandi S.E. sebagai narasumber menjelaskan, Manfaat dengan diadakan Kegiatan KIM ini adalah membantu pemerintahan kampung/ Kelurahan dalam memberikan berbagai informasi baik tentang berbagai kegiatan pembangunan dan kegiatan pemerintahan kepada masyarakat juga memberikan kontribusi pemberdayaan masyarakat secara langsung dalam hal perekonomian keluarga.

  

Selain itu, beliau menjelaskan pengertian Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) itu sendiri adalah kelompok yang dibentuk oleh, dari, dan untuk masyarakat secara mandiri dan kreatif yang aktivitasnya melakukan pengelolaan informasi dan pemberdayaan masyarakat dalam rangka meningkatkan nilai tambah. (Diskominfo Kabupaten Lampung Tengah)

Share Post: