Nuliana, S.H., M.H. Membuka Kegiatan Advokasi Kebijakan dan Pendampingan Peningkatan Partisipasi Kewirausahaan PEKKA

Kepala Dinas PPPA, Nuliana, S.H., M.H. mewakili Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad, S.Sos., M.M. membuka kegiatan Advokasi Kebijakan dan Pendampingan Peningkatan Partisipasi Kewirausahaan Perempuan Kepala Keluarga (PEKKA) di Kabupaten Lampung Tengah. Rabu, 25 Oktober 2023 di Balai Kampung Bumi Raharjo Kec. Bumi Ratu Nuban. Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua 3 TP PKK Kabupaten Lampung Tengah, Camat Bumi Ratu Nuban, Ketua TP PKK Kec. Bumi Ratu Nuban, Kepala Kampung Bumi Raharjo dan dinas terkait.

Kepala Dinas PPPA, Lampung Tengah, Nuliana, S.H., M.H. dalam sambutanya sangat mengapresiasi dan sangat mendukung atas diselenggarakannya kegiatan Advokasi Kebijakan dan Pendampingan Peningkatan Partisipasi Kewirausahaan Perempuan Kepala Keluarga (PEKKA) di Kabupaten Lampung Tengah tahun 2023. Kita harus mengetahui bahwa PEKKA merupakan organisasi ataupun wadah untuk para perempuan yang bertanggung jawab sebagai kepala keluarga, sebagai pencari nafkah, pengelola rumah tangga, penjaga keberlangsungan kehidupan keluarga dan pengambil keputusan dalam keluarganya.

 

 

Maka dari itu kita harus mengakui bahwa PEKKA berisikan para perempuan hebat, pejuang rumah tangga, baik yang telah menjanda, lanjang dan bahkan ibu rumah tangga yang suaminya tidak bekerja. Melalui momentum ini kita harus benar-benar serius dalam upaya pendampingan para kaum ibu, dalam membangkitkan semangat wirausaha, agar mampu membaca berbagai peluang usaha di era online seperti sekarang. Oleh karena itu, dibutuhkan berbagai keterampilan sebagai bekal dalam menciptakan lapangan pekerjaan kepada para ibu, sehingga nanti para ibu dapat mandiri secara ekonomi. Maka dari itu dibutuhkan dukungan dari semua kalangan baik dari pemerintah, dunia usaha, media massa, dan para stakeholder, untuk saling bahu membahu agar para ibu dapat meningkatkan kesejahteraan dan kemandirian. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: