Nirlan, S.H., M.M. Sambut Kunjungan Kerja Menteri Pertanian Republik Indonesia

Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Tengah, Nirlan, S.H., M.M. Sambut Kunjungan Kerja Menteri Pertanian Republik Indonesia, Andi Arman Sulaiman dalam rangka Percepatan Tanam Padi di Kecamatan Trimurjo Kabupaten Lampung Tengah Provinsi Lampung. Rabu, 20 Desember 2023.

Menteri Pertanian Andi Arman Sulaiman dalam sambutanya mengatakan, dirinya datang ke Lampung dalam rangka mendukung terlaksananya percepatan tanam. Karena menurutnya, Provinsi Lampung merupakan lumbung padi no. 6 yang berkontribusi besar untuk Indonesia. "Tujuan percepatan tanam agar produksi dan produktivitas meningkat, target tahun depan bisa tekan impor beras. Menurutnya, di momen musim tanam saat ini, dirinya menyalurkan bantuan khususnya untuk Provinsi Lampung. Bantuan untuk Lampung Tengah sendiri 28.1 miliar, diantaranya padi inbrida senilai Rp. 13.75 miliar, jagung hibrida senilai Rp. 8.6 miliar, dan 23 unit alsintan paska panen senilai Rp. 5.7 miliar.

   

Sementara untuk Provinsi Lampung, Mentan memberikan padi inbrida senilai Rp. 82 miliar, jagung hibrida senilai Rp. 54.5 miliar, dan 119 alsintan paska panen senilai 45 miliar. Tak hanya itu, di tahun 2024, Menteri Pertanian, Andi Arman Sulaiman berencana tambahkan bantuan kepada para petani di Indonesia. Kemudian akan menyelesaikan masalah kelangkaan pupuk dengan menambah jumlah untuk para petani. Mudah-mudahan pupuk bukan jadi masalah nasional lagi di tahun 2024 mendatang. Menteri Pertanian RI berharap tahun 2024 hingga 2026 bisa ekspor pangan. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: